Danyonkav 1 Kostrad Pimpin Tradisi Korps Raport Pindah Satuan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Komandan Batalyon Kavaleri (Danyonkav) 1 Kostrad Letkol Kav I.F. Andi Yusuf Kertanegara memimpin acara korps raport dan tradisi pindah satuan Letda Cku Wachju Wahana ke Kodam Jaya, Letnan Cku Wachju sendiri sudah bertugas di Yonkav 1 Kostrad selama 24 tahun, bertempat di Lapangan Apel Mayonkav 1 Kostrad Cijantung, Jakarta Timur. Kamis (24/2/2022).

Danyonkav 1 Kostrad Letkol Kav I.F. Andi Yusuf menyampaikan, bahwa acara korp raport pindah satuan memiliki makna tersendiri khususnya bagi prajurit, karena pindah satuan memiliki dimensi moralitas yang mengandung pesan dan harapan dari organisasi untuk diwujudkan dalam pelaksanaan tugas yang optimal sesuai dengan kebutuhan serta tuntutan perkembangan pembinaan personel di lingkungan TNI Angkatan Darat.

“Pindah satuan adalah hal yang biasa terjadi di lingkungan Angkatan Darat guna memenuhi kebutuhan tugas. Semakin tinggi pangkat dan jabatan semakin berat tugas dan tanggung jawab yang diemban,” tegas Danyonkav 1 Kostrad.

Alex
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.