Goresan Mural Hiasi Kampung Pancasila Koramil 04. Cengkareng

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kodim 0503/JB. Mural persatuan-keberagaman Indonesia yang menghiasi di dinding, Tembok sepanjang Kampung Pancasila , Babinsa Koramil04/Cengkareng turut membantu untuk memperindah goresan keren yang berada di Jl Kamal Raya Rt 13/08 Kel. Cengkareng Barat, Kec Cengkareng, Jakarta Barat. Selasa (22/02/2022).

Menurut H Sanusi AR Selaku Kordinator Linmas Kampung Pancasila (Ruko 1000) mengatakan kehadiran Kampung Pancasila menjadi angin segar di tengah minimnya penerapan nilai-nilai Pancasila di era masyarakat milenial dengan transformasi digitalnya.

“Aplikasi nilai-nilai Pancasila sudah mulai luntur, edukasi nilai-nilai Pancasila harus terus digelorakan, termasuk di lokasi ini,” Ucap H Sanusi.

Dia menyebut aplikasi nilai-nilai Pancasila terlihat jelas di kampung ini seperti keberadaan beberapa tempat ibadah beda agama secara berdekatan namun tidak menjadi polemik warganya.

Hal ini menandakan warga di kampung ini tetap menjunjung tinggi toleransi beragama, menjaga persaudaraan satu sama lain tanpa memandang suku, agama, ras, serta antargolongan. Tambah H Sanusi AR

“Ini bukti pengaplikasian nilai-nilai Pancasila diterapkan dengan baik di RT.13/08 Kel Cengkareng Barat ini, makanya layak untuk jadi Kampung Pancasila. Saya berharap kampung-kampung lain ikut meniru kampung ini,” Katanya.

Danramil 04/Ck, kapten Inf Kurniawan mengatakan di wilayah Cengkareng kami akan terus berupaya menjadikan sebagai wilayah yg toleran, persaudaraan, serta Kota Damai yang menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Tutup Danramil
Pen04/CK

Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.