Jalan Di Desa Bandar Agung Kuala jaya Rusak Parah, Anggota DPRD Lamsel Sarankan Masyarakat Menambah Badan

Spread the love

Jurnalline.com, Lampung Selatan – Akses Jalan Dari lintas timur – Dusun Kuala Jaya Desa Bandar Agung sampai saat ini belum tersentuh pembangunan meskipun masyarakat setempat telah menyampaikan usulan ke pemerintah Desa Bandar Agung dan anggota DPRD Lampung Selatan berdomisili di Kecamatan Sragi.

Terkait keluhan masyarakat Dusun Kuala Jaya, Kodri selaku anggota DPRD-LS menangapi bahwa jalan itu belum memenuhi standar ajuan. “masyarakat perlu memahami, jalan yang akan dibangun dengan APBD itu lebar minimalnya 3 meter badan jalan, jadi ditambah bahu jakan 1 meter kiri kanan, lebarnya jadi 5 meter. Karena itu tidak memenuhi standar untuk jalan kabupaten, maka pemborong mana yang mau, toh pun itu sudah tayang(tender_red) akan rugi besar, maka tidak melaksanakan,”ungkap politisi Partai Demokrat lamsel ini, Kamis (24/2/2022).

Anggota Komisi II DPRD Lamsel ini berharap masyarakat setempat untuk bergotong royong membenahi badan jalan supaya memenuhi standar. Karena itu sumberdaya manusia yang ada di kuala jaya sementara ini sangat-sangat dibutuhkan.

Kodri memohon pada pihak Exsekutif untuk membantu usulan masyarakat kuala jaya tersebut.

Di tempat terpisah , menurut Samsul mantan kades sekaligus salah satu tokoh di Desa Bandar Agung mengatakan pada musrenbangcam tahun 2016, pembangunan jalan Kuala Jaya itu di prioritaskan untuk anggaran 2017. “Namun hasilnya Nol, tahun 2018, 2019 skala prioritas terus, bahkan sampai selesai jabatan (kades_red) saya, masih juga skala prioritas, tapi belum juga di bangun. Tahun 2022 ini juga skala prioritas, tapi gak tau apa di geser orang lagi, kita gak ngerti,”ujar mantan kades 2 periode ini.

Samsul berharap tahun anggaran 2022 ini jalan kuala jaya tersebut di bangung. “Usulan prioritas kecamatan Sragi Nomor satu urutannya pembangunan jalan dari jalan lintas timur menuju Dusun Kuala Jaya itu,”harapnya.

Sewaktu menjabat kepala desa, Samsul pernah berkomukasi dengan Pihak Dinas PUPR Lamsel prihal badan jalan, Dinas PU tidak mempermasalahkan lebarnya. “badan jalan itu lebar 4 meter karena kurang, maka di tambah 2 meter 2 meter kiri kanan,sehingga jadi 8 meter, masyarakat sekitar situ dah setuju ada penambahan badan jalan,”tutupnya.

Diketahui, Dusun Kuala Jaya Desa Bandar Agung Kecamatan Sragi ini memiliki potensi bagus di bidang perikanan karena mayoritas warga berprofesi sebagai petambak udang/ikan dan nelayan. namun akses jalan masih belum mamadai untuk mobilitas kendaraan.

Penulis : Edi
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.