Kodim 0506/Tgr Gelar Latihan Uji Terampil Perorangan

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Tangerang – Dalam rangka mengasah skill dan kemapuan anggota, Kodim 0506/Tgr menggelar latihan Uji Terampil Perorangan (UTP) di Balekota Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Buaran Indah Kecamatan Tangerang Kota Tangerang, Rabu (16/02/2022).

Giat tersebut merupakan salah satu program kerja kodim 0506/Tgr dalam bidang latihan tahun 2022

Giat dimulai dengan Apel pagi yang diambil oleh Mayor Kav Andi Budiman Danramil 01/Tgr. setelah Apel, Danramil 01/Tgr selaku Komandan Latihan memberikan arahan kepada personel sebelum melakukan latihan

Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Puji Hartono melalui Danramil 01/Tgr Mayor Kav Andi Budiman mengatakan, dalam mendukung tugas pokok satuan, ia meminta anggota yang terlibat agar jadikan UTP tersebut sebagai acuan untuk meningkatkan kualitas keterampilan prajurit dalam mendukung pelaksanaan tugas ke depan yang semakin berat dan kompleks.

“Saya berharap, Hasil UTP yang dicapai dapat dijadikan sebagai motivasi agar tercapainya kemampuan standar prajurit Satuan Komando Kewilayahan dalam menghadapi berbagai permasalahan di wilayah” Tegasnya.

Ia menambahkan, laksanakan kegiatan latihan ini dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab serta yang paling penting perhatikan faktor keamanan.

Dalam pelaksanaan Latihan, UTP diikuti 51 personil dan tim pendukung 17 personil dengan materi latihan Permildas, Nikpur, Ilmu Medan, Pengetahuan senjata, tali temali dan pengetahuan Ter.

Fram
Editor : Ndre
Sumber : Kodim 0506/Tgr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.