Mulyatno : Fungsi Pers Pelopor Perubahan Sosial

Spread the love

Jurnalline.com, Manado – Bertempat di Hotel Grand Whiz, Manado, Selasa (22/2/2022) Kapolda Sulwesi Utara Irjen Pol Mulyatno, bersama para PJU Polda, PWI, AJI, dan wartawan, menggelar pertemuan secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Dalam sambutannya, Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno mengatakan jika pelaksanaan tugas-tugas Polri tidak bisa lepas dari peran wartawan dalam mempublikasikan keberhasilan tugas Polri.

“Wartawan saat ini menjadi mitra strategis Polri yang sudah terjalin dengan baik. Saya berharap hubungan baik yang selama ini terjalin tetap berlangsung bahkan lebih ditingkatkan lagi,”

Kapolda menyebut, media memiliki fungsi yang luar biasa sebagai pilar dalam kehidupan berbangsa.

“Kita bisa melihat semua yang terjadi melalui media. Media sebagai kontrol sosial sangat bermanfaat bagi kami dalam pelaksanaan tugas kepolisian,” ujar Irjen Pol Mulyatno saat ini Polri tidak alergi terhadap pers.

“Kami merasa apa yang kita (Polri) lakukan diketahui banyak orang melalui peran pers. Polri tidak boleh alergi terhadap pers,” terang Mulyatno

Fungsi pers bukan hanya sekedar pilar demokrasi dan edukasi, namun pers juga harus mampu meningkatkan kualitas hidup manusia, mempererat persatuan dan kesatuan serta harus menjadi “Pelopor Perubahan Sosial.”

Sementara itu Terkait dengan penanggulangan pandemi covid-19, Kapolda meminta seluruh masyatakat untuk tetap berhati-hati dengan varian omicron.

“Polri dalam hal ini memiliki tugas mengakselerasi vaksinasi covid-19. Covid memang ada dan kita tidak boleh main-main. Kuncinya ya harus mengakselerasi vaksinasi di seluruh wilayah Sulut. Alhamdullillah kita sudah mencapai 86 persen secara keseluruhan,” pungkas Irjen Pol Mulyatno.

Penulis : IskandarEffendy
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.