Oknum Kepala Desa Diduga Selingkuh Dengan Oknum Guru Sekolah Dasar Di Grebek Warga

Spread the love

Jurnalline.com, Lampung Selatan — Diduga Perselingkuhan Oknum Kepala Desa Banjar Sari Berinisial ND Dengan Istri Sekertaris Desa (Sekdes) inisial NH, di gerebek Warga saat berdua di dalam kamar, di ketahui NH adalah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Guru di salah satu sekolah Dasar di Kecamatan Way Sulan Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) sebagai Guru Mata Pelajaran

Ketika mendapat informasi Ada pengerebekan oknum kepala Desa Banjarsari kecamatan Way sulan Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung, Jurnalline.com, mencari sumber yang bisa dipercaya.

Setibanya di Kantor Kecamatan di ruang Camat sudah ada Ketua BPD dan Anggota Desa Banjar Sari sedang menghadap Camat way Sulan.

Setelah keluar dari ruangan Camat,Tamsir selaku Ketua BPD Desa Banjar Sari ketika di wawancarai menyampaikan sekitar pukul tengah malam rumahnya digedor-gedor warga (pemuda) mengajak dia untuk menyaksikan kejadian yang di lakukan oleh Kepala Desa yang di gerebek saat dalam rumah sekdes sedang berduaan dalam keadaan tidak sopan.

Hari ini Jumat (04/2/22) ketua BPD dan anggota konsultasi Dengan camat, mereka selaku BPD Punya kewajiban menampung aspirasi masyarakat, masyarakat punya keinginan, yang pertama agar pasangan Kades dan istri Sekdes yang melakukan hubungan untuk di nikahkan, ke dua untuk di berhentikan sebagai kepala desa.

” Alhamdulillah persoalan ini sudah kami sampaikan ke Kecamatan, Camat menyampaikan ke saya untuk rapat anggota, setelah itu hasil rapat dituangkan dalam surat kesepakatan BPD,” Ucapnya.

Di ruangan, Camat di dampingi sekretaris camat dan Kasi pemerintahan kecamatan.
Munir selaku camat Way Sulan membenarkan kalau Kades sudah membuat Surat pengunduran diri, Kades yang membuat sendiri atas desakan oleh masyarakat, dia juga menyampaikan dan membacakan dihadapan masa bahwa dia siap mengundurkan diri dari jabatannya.

“Tadi saya sampaikan ke BPD mereka harus musyawarah dulu dengan seluruh anggota BPD, setelah rapat dan ada kesepakatan tertuang di dalam surat lalau Sampaikan ke Kecamatan setelah itu baru kita lanjutkan ke Bupati,” ungkap Munir.

Berkenaan dengan surat pengunduran diri kades tersebut masih dengan BPD pihak Kecamatan belum menerima.

“Kalau tidak ada keputusan hasil rapat BPD maka kami juga akan konsultasi ke Bapak Bupati, karena yang memiliki kewenangan memberhentikan atau tidak itu kewenangan Bupati.

Ketika di tanyakan pasangan nya?

Untuk perempuannya camat mengatakan keseharian NH dia sebagai Tenaga pengajar di salah satu sekolah Dasar, dia juga ASN.

“kalau untuk itu ranahnya dinas pendidikan kalau kita hanya leading koordinasi saja,” ujar Munir.

Ketika di konfirmasi melalui Telpon seluler Sumiyatun selaku Kepala sekolah membenarkan kalau istri sekdes Banjar Sari salah satu Guru di sekolah yang ia pimpin, NH sebagai guru bidang study dari tahun 2010.

” Saya belum tahu persis ceritanya, baru katanya dan katanya, memang yang bersangkutan sudah menelpon saya, warga juga ada yang menghubungi saya, menyampaikan kejadian semalam di balai Desa Banjar Sari, pihak sekolah masih menunggu suaminya, kami Masih nunggu proses dulu,” Ucapnya.

Ketika di tanya apakah Ibu sudah melaporkan hal ini ke dinas pendidikan Lamsel ?

“Hari ini Jumat besok Sabtu kan dinas libur, lusa Senin baru saya akan laporkan ke Dinas. minta doa nya aja supaya persoalan ini cepat selesai,”pungkasnya

Sementara yang bersangkutan oknum kepala Desa dan Oknum Guru SD negeri sudah di amankan di mapolsek Katibung semalam.

Penulis : Edi
Editor : Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.