Pasar Rakyat Tompaso Dibuka, Masyarakat Antusias Berdagang

Spread the love

Jurnalline.com, Tompaso – Camat Tompaso Barat Stevry Pandey mengapresiasi antusiasme para pedagang yang pada pembukaan pasar Tompaso, Rabu, 2 Februari 2022 boleh ramai datang melaksanakan aktivitas jual belinya dipasar Tompaso.

Kepada wartawan dirinya berharap aktivitas jual beli dari sekitar 76 pedagang yang hari ini berjualan sesuai penempatan, berjalan normal untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat boleh tercapai.

“Antusiasme pedagang terlihat dari berbagai dagangannya mulai dari ikan, sayur, dan kebutuhan keluarga lainnya tersajikan di awal pasar diaktifkan kembali.” Urai Pandey

Sebelumnya Ketua ODC Sulut Ferry Wowor Menghimbau kepada pemerintah kabupaten Minahasa dalam hal ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan Agar dapat memperhatikan kondisi bangunan yang sekian lama tidak direnovasi, dan membutuhkan perawatan termasuk didalamnya ketersediaan air bersih.

“Dengan melaksanakan program jangka pendek maupun jangka panjang, dirinya berharap dengan dibukanya Pasar Tompaso ini akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat . Selanjutnya berbagai masukan masyarakat agar Pasar Hewan kembali dibuka Ferry wowor menyampaikan dilaksanakannya kontes hewan / sapi ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan maupun para peternak diminahasa.” Terang Ketua Pordasi Sulut ini

Senada Camat Tompaso, Stenly D.Umboh, mengucapsyukur pasar Tompaso boleh dibuka, berharap kedepannya para pedagang yang ada di pasar Tompaso ekonominya bangkit kembali.

“Terkait dengan penataan pasar biasanya para pedagang kembali kelosanya masing masing. Menambahkan nantinya jika ada pedagang yang baru ini akan diatur tempatnya oleh Kepala Pasar.” Pungkas Camat Umboh

Turut hadir Sekdis Perdagangan Perindustrian kab.Minahasa, Camat Tompaso Barat Stevry pandey, Camat Tompaso Stenly Umboh, Kepala Pasar Kawangkoan, kepala pasar Langowan, Kepala pasar Tompaso, serta jajaran kecamatan bersama para Hukum tua didua kecamatan tersebut.

Penulis : IskandarEffendy
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.