Prajurit Yonarhanud 16 Kostrad Kenalkan TNI Lebih Dekat Kepada Generasi Muda

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Batalyon Arhanud 16 Kostrad Rai Rudal D Divif 3 Kostrad melaksanakan kegiatan kombinasi Latihan perorangan Dasar (Latorsar) dan Pembinaan Teritorial (Binter) di Desa Bumi samaji, Kab Maros Sulawesi Selatan.

Hal tersebut disampaikan Komandan Batalyon Arhanud 16 Kostrad Letkol Arh Doman Endro Pramono dalam rilis tertulisnya di Markas Batalyon, Maros, Sulawesi Selatan. Jumat (11/02/2022).

Upaya Batalyon Arhanud 16 Kostrad dalam memelihara kemampuan tempur tentunya wajib dilakukan sesuai dengan tugas dan fungsinya namun demikian tidak lupa melaksanakan pembinaan teritorial dalam wilayah tersebut. Hal ini dapat dilakukan dengan harapan meningkatkan hubungan yang harmonis dengan masyarakat. Salah satunya adalah Profiling kepada generasi penerus bangsa memperkenalkan lebih jauh tentang TNI AD.

“Kegiatan dalam penyiapan kepada Generasi Penerus agar selalu menjadi perhatian dengan cara memperkenalkan lebih lanjut TNI AD,” ujar Danyon.

Kegiatan tersebut dilakukan secara berjenjang yang diawali dengan pembekalan materi kebangsaan dilanjutkan materi pengetahuan militer dan diakhiri anjangsana oleh Danlat Kapten Arh Bachtiar Nizar Z dan Koordinator Materi Letda Arh Sifyanur Rikza di Kantor kepala Desa Baji Mangae.

Alex
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.