Prestasi Dojang Guntur Geni Yonarmed 11 Kostrad Dalam Kejuaraan Tae Kwon Do Kota Magelang

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Sederet prestasi yang membanggakan telah diukir oleh Prajurit Yonarmed 11 Kostrad dalam berbagai bidang. Mulai dari prestasi olahraga, pendidikan kejuruan atau kursus hingga seni bela diri. Markas latihan bela diri Tae Kwon Do atau yang sering disebut Dojang Guntur Geni kebali mengukir prestasinya dalam kejuaraan Tae Kwon Do Kota Magelang yang dilaksanakan di Gor Samapta, Kelurahan Kramat Selatan, Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang, Provinsi Jawa Tengah. Senin (07/02/2022).

Kejuaraan tersebut diikuti oleh 15 Dojang yang tersebar luas di daerah Kota maupun Kabupaten Magelang. Kyorugi (gerakan bertarung) dan Poomsae (gerakan teknik) ikut dipertandingkan dalam kejuaraan Tae Kwon Do Kota Magelang. Sebanyak tiga puluh orang anak didik dari Dojang Guntur Geni yang dilatih oleh Serma Susilo turun dalam kejuaraan tersebut dengan membawa hasil yang cemerlang. lima medali emas, 14 medali perak dan 11 medali perunggu berhasil diperoleh oleh Dojang Guntur Geni.

Adapun lima medali emas yang diraih dari kategori Kyorugi under 52 Kg putri atas nama Arumirta Noviona, under 31, 29 dan 19 Kg putra atas nama Ibrahim Mona, Isam Uwais dan Saka Wiratama. Tidak ketinggalan juga kategori Poomsae Tunggal turut menyumbangkan satu medali emas atas nama Keysa Ester Manurung.

Dengan raihan prestasi ini, diharapkan dapat menjadikan motivasi dan semangat bagi setiap keluarga besar Yonarmed 11 Kostrad untuk dapat meraih hasil yang lebih baik lagi di masa mendatang.

Di tempat yang berbeda, Danyonarmed 11 Kostrad etkol Arm Adin Suroyo, S.Sos sangat bangga dan mengapresiasi atas hasil yang diraih oleh Dojang Guntur Geni.

“Saya sangat bangga dan puas melihat semangat dan hasil yang telah diukir oleh petarung-petarung muda demi mengharumkan nama Yonarmed 11 Kostrad khususnya Dojang Guntur Geni dalam setiap event pertandingan yang diselenggarakan. Ini membuktikan tekad dan keseriusan dalam setiap latihan yang dilakukan akan membawa hasil yang baik”, ungkap Letkol Arm Adin Suroyo.

Alex
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.