SMA Hang Tuah -1 Surabaya Terima Studi Tiru SMA Islam Diponegoro Mojokerto

Spread the love

Jurnalline.com, Surabaya – Dalam rangka menjalin hubungan silaturahmi SMA Islam Diponegoro Mojokerto mengadakan kunjungan studi tiru ke SMA Hang Tuah-1 doble track Perhotelan, kehadirannya Rabu,(23/02/22) di terima oleh Kepala Sekolah Hadi Sukiyanto, S.Pd., M.M beserta staf dan di sambut oleh atraksi drum band dan kesenian tari SMA Hang Tuah-1

Kehadiran 50 siswa SMA Islam Diponegoro Mojokerto beserta 10 guru pendamping di pimpin langsung oleh Kepala Sekolah SMA Islam Diponegoro H. Mukhdhori Sayuti, S.E. Rombongan dari Mojokerto dalam kunjungan studi tiru ke SMA Hang Tuah-1 doble track Perhotelan ini akan melihat dari dekat kondisi sarana dan prasaran sekolah serta sistim pembelajaran yang selama ini di laksanakan oleh SMA Hang Tuah-1 Surabaya.

Kepala Sekolah SMA Hang Tuah-1 doble track Perhotelan yang juga Ketua MKKS SMA di Surabaya menjelaskan secara rinci perkembangan sekolah mulai tahun 2015 hingga saat ini. Sekolah ini merupahan sekolah di bawah Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya yang nota bene merupakan sekolah binaan dari Ibu-Ibu Jalasenanstri ( istri TNI AL) sehingga dalam kehidupan sehari-hari masih mengacu dengan tradisi kehidupan TNI AL.

SMA doble track digulirkan oleh sekolah ini saat Gubernur Jawa Timur masih di jabat oleh Soekarwo sehingga dalam perkembangan hingga saat ini mengalami kemajuan yang sangat pesat. Kepada seluruh siswa SMA Islam Diponegoro Kepsek menjelaskan bahwa hasil dari siswa- perhotelan dapat di nikmati berupa kue, menu makan siang dan minuman, semua diperuntukkan oleh seluruh tamu yang hadir kali ini secara gratis dan di sediakan di Kantin Sekolah, “tuturnya”.

Sementara itu Kepala Sekolah SMA Islam Diponegoro dalam sambutannya menyampaikan banyak terima kasih atas sambutan yang luar biasa dari jajaran SMA Hang Tuah-1 beserta staf serta siswanya. Dalam kesempatan tersebut seluruh guru dan siswa juga melaksanakan foto bersama dengan KepalaSekolah SMA Hang Tuah-1 beserta dengan tim drum band.

Dengan studi tiru ke SMA Hang Tuah -1 doble track, tentunya apa-apa yang ada di sekolah ini akan bisa diterapkan sesuai dengan kondisi di SMA Islam Diponegoro ungkap Kepsek yang juga selaku Ketua MKKS SMP di Kabupaten Mojokerto .

Disamping studi tiru, siswa juga melaksanakan pertandingan olah raga yang meliputi futsal, bola basket dan bola voly, kesemuanya dilaksanakan oleh siswa putra maupun putri sehingga menambah keakraban diantara siswa.

Hasil pertandingan yang telah dilaksanakan antara siswa SMA Hang Tuah-1 vs SMA Islam Diponegoro sebagai berikut : futsal putra di menangkan oleh SMA Hang Tuah 1 dengan skor 6-2, Futsal putri di menangkan oleh SMA Islam Diponegoro dengan skor 2-1 , Basket putra di menangkan oleh SMA Hang Tuah 1 dengan skor 28-24, basket putri dimenangkan oleh SMA Islam Diponegoro dengan skor 30-3 dan bola voly putra di menangkan oleh SMA Islam Diponegoro dengan skor 2-1, sedangkan bola voly putri dimenangkan oleh SMA Islam Diponegoro dengan skor 3-0

Fram
Editor : Ndre
Sumber : Yht/dar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.