ST Ditutup, KGPM Ketambahan 4 Jemaat

Spread the love

Jurnalline.com, Minsel – Ketua Umum Pucuk Pimpinan Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM) Gbl Francky Londa STh, MA ., menutup Sidang Tahunan KGPM di Sidang Bethel Mopolo Kecamatan Ranoyapo, Minsel Jumat (25/2). sekitar pukul 21.00 Wita.

Sebelumnya Londa telah menetapkan 4 calon sidang menjadi sidang definitif melalui Sidang Pleno yang dipimpin Sekretaris III Pucuk Pimpinan/Majelis Gembala (PP/MG) Pnt Drs Tenni GM Assa.

“Ke-4 jemaat itu adalah Sidang Pniel Kawangkoan Minahasa, Sidang Smirna Tiberias Poigar Bolmong, Sidang Alfa Omega Pancuran Lembe Bitung dan Sidang Tualagu Duata Belengan Manganitu Sangihe.” Kata Assa

Selain itu, jemaat anggota sidang di Kampung Gunung ditetapkan menjadi Kelompok Pelayanan (Kepel) Jauh Sidang Banalang Duata Pelelangeng Sangihe.

Pnt. Tenni Assa kepada awak media menjelaskan bahwa penetapan sidang ini merupakan rekomendasi Sidang Tahunan 2022 ditindaklanjuti oleh Pucuk Pimpinan dengan mengeluarkan Surat Keputusan (SK) Penetapan Sidang dan SK Pimpinan Sementara yang akan dipilih setelah ditetapkan.

“Puji Tuhan. Sidang Pniel Kawangkoan sudah ditetapkan. Sidang ini adalah pemekaran dari KGPM Sentrum Kawangkoan yang berada di Sektor Pelayanan Sendangan,” jelas Tenni yang juga Ketua BPS KGPM Sentrum Kawangkoan.

Sementara itu, Ketum PP KGPM Gbl Francky Londa STh, MA., dalam sambutan penutupan memberikan apresiasi dan penghargaan kepada panitia pelaksana, pemerintah Desa Mopolo dan Desa Mopolo Esa, pimpinan gereja dan seluruh masyarakat.

“Terima kasih secara khusus kepada Bupati Minsel Franky Wongkar SH yang menjadi Ketua Umum Panitia, Wakil Bupati Minsel Pdt. Petra Rembang serta seluruh jajaran Pemkab Minsel terutama jemaat di Kecamatan Ranoyapo.”tukasnya

Dalam kesempatan berbahagia tersebut KGPM juga menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Drs. Steven O.E. Kandouw, para bupati dan walikota yang telah menopang akan kegiatan gerejani ini.

Adapun Penutupan ini diawali dengan ibadah perjamuan kudus yang dipimpin Sekum PP/MG KGPM Gbl James Rumagit, Sekretaris I PP/MG Gbl Joyke Rambitan dan anggota MG Gbl Servi Rondonuwu.

“Kegiatan ditandai dengan peluncuran Tata Ibadah Jilid II, Website KGPM, sekaligus memberikan sertifikat kepada sidang-sidang yang telah melunasi persembahan pelayanan dan pembangunan,” tandas Bendahara Umum PP KGPM Pnt Drs Victor Rompas M.Si didampingi Ketua MG Gbl Fera Lintong MTh.

Penulis : IskandarEffendy
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.