Tingkatkan Imunitas Komunal, Kodim 0505/JT Bersama Muspika Ciracas Gelar Vaksin

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Jakarta timur – Kasdim 0505/JT Letkol Inf Ali Cahyono S.Kom bersama Wakil Camat Ciracas Alamsyah pantau pelaksanaan vaksinasi Dosis-2 dan Booster bertempat di Aula Kecamatan Ciracas Jln. Pengantin Ali RT.10/06 Kelurahan Ciracas, Senin (28/02/22).

Dalam kesempatan tersebut Kasdim 0505/JT Letkol Inf Ali Cahyono S. Kom didampingi Danramil 03/Pasar Rebo, Ciracas mengatakan, kegiatan pelayanan Vaksinasi Covid-19 ini yang bertujuan untuk ketahanan imunitas tubuh, baik perorangan maupun kelompok guna pencegahan penularan virus covid-19 dilingkungan masyarakat.

Pemberian vaksin Dosis-2 dan booster digalakkan kembali, terutama setelah merebaknya kasus positif corona varian Omicron. vaksin dosis ketiga booster diberikan kepada warga masyarakat setelah jeda 6 bulan dari Vaksin ke 2 sebagai upaya untuk memutuskan rantai penularan Covid-19.

Dengan melakukan vaksinasi booster diharapkan dapat meningkatkan imunitas tubuh dalam melawan virus Corona dan juga tetap menerapkan prokes secara ketat dengan menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, sehingga penularan virus corona dilingkungan masyarakat bisa dikendalikan.

Kegiatan vaksinasi massal serentak dilaksanakan oleh seluruh Jajaran Kodim 0505/JT mulai tanggal 25 Februari 20l22 sebagai upaya membantu pemerintah dalam percepatan pencapaian vaksinasi di wilayah Kota Administrasi Jakarta Timur

Tampak hadir pada kegiatan serbuan vaksinasi Dosis-2 dan Booster diantaranya Kasdim 0505/jT, Danramil 03/Pasar Rebo, Ciracas, Wakil Camat Ciracas, Kasipem , 2 tim Nakes Polma Kodam Jaya dipimpin dr. A. Endah serta dibantu unsur pendukung PPAT Sudin Walikota Jaktim, PJLP RPTRA, FKDM, LMK dan Dasawisma.

Fram
Editor : Ndre
*Sumber : Kodim 0505/Jakarta timur*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.