TNI AL Berkolaborasi Dengan IPDN, Gelar Gebyar Vaksinasi Booster di Kabupaten Batang

Spread the love

Jalesveva Jayamahe

Jurnalline.com, Jakarta – TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini Dinas Kesehatan Angkatan Laut (Diskes AL) berkolaborasi dengan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang menyelenggarakan Gebyar Vaksinasi Nasional gratis dosis Booster di empat titik wilayah Kabupaten Batang yakni PT. Bai Tulis Batang, PT. Primatec Batang, PT. BPP Gringsing serta Desa Wonosari Kec. Bawang Kab. Batang, Jawa Tengah, Sabtu (26/02) lalu.

Kegiatan vaksinasi tersebut merupakan program Pemerintah dalam upaya mempercepat pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 serta sesuai dengan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam rangka percepatan vaksinasi nasional dan membangun Herd Immunity.

Pada kesempatan tersebut Kasubdis Kesprev Diskesal Kolonel Laut (K) Drg. Agung Mai Setiana mendampingi Rektor IPDN Dr. Hadi Prabowo, Bupati Batang Wihaji, Sekda Kabupaten Batang, serta para Pejabat Utama (PJU) IPDN meninjau langsung kegiatan serbuan vaksinasi dengan jenis Astra Zeneca yang didukung oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kab. Batang. Sejumlah 4.709 orang telah tervaksin dengan rincian 1.544 orang PT. Bai Tulis Batang, 1.091 orang PT. Primatec Batang, 1.041 orang PT. BPP Gringsing dan Desa Wonosari Kecamatan Bawang sebanyak 1.033 orang.

Kegiatan Vaksinasi Booster ini melibatkan Tenaga Kesehatan (Nakes) dari tim Vaksinator TNI AL, Tim Vaksinator IPDN, Tim Relawan Covid-19, Dinas Kesehatan (Dinkes)/Fasyankes Kabupaten Batang, Tim Nakes Kodim Batang Serta Tim Nakes Polres Barang. Kegiatan serbuan vaksinasi ini masih akan berlangsung di Kabupaten Kendal Jawa Tengah, Minggu (27/02/2022) besok.

Fram
Editor : Ndre
Sumber : Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.