Tradisi Masuk Satuan Kepala Perhubungan Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Wakil Kepala Perhubungan Kostrad Letnan Kolonel Chb Sasmito mengalungkan bunga kepada Kahub Kostrad Kolonel Chb Jajang Jaelani, S.E., M.ITM., M.Sc. dalam acara tradisi penyambutan masuk satuan sebagai Kahub Kostrad yang baru. Jumat (18/2/2022).

Satu hari setelah pelaksanaan upacara serah terima jabatan Kahub Kostrad Kolonel Chb Jajang Jaelani, S.E., M.ITM., M.Sc. melaksanakan kegiatan acara tradisi masuk satuan Perhubungan Kostrad.

Tradisi masuk satuan diawali dengan pengalungan bunga, penghormatan Pos 1 dan penghormatan dari regu jajar kehormatan, selanjutnya disambut tepuk tangan diiringi lagu mars Kostrad oleh seluruh anggota.

Tradisi masuk Satuan merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh setiap Prajurit yang masuk di satuan baru, karena kegiatan inilah yang akan mengenalkan seutuhnya Satuan Perhubungan Kostrad kepada warga baru serta memberikan dorongan semangat dan rasa bertanggungjawab serta pengakuan sebagai Prajurit Kostrad sejati.

Nilai-nilai sejati tujuan dari tradisi akan diaplikasikan dalam kegiatan pelaksanaan tugas sehari-hari yang menjadikan Satuan Perhubungan Kostrad semakin lebih baik dan bermartabat.

Alex
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.