19 Balita Di Operasi Bibi Sumbing Dengan Pelayanan VIV

Spread the love

Jurnalline.com, Ogan Ilir (Sumsel) – Pemerintah Ogan Ilir melalui RSUD bekerjasama dengan Yayasan Ummi Romlah gelar operasi bibir sumbing dan celah langit secara full gratis,rabu (30/3) bertempat di RSUD Ogan Ilir.

Sebanyak 19 balita putra-putri dari berbagai Kecamatan dalam Kabupaten Ogan Ilir langsung di lakukan operasi bibir sumbing dengan pelayanan prima oleh dr.Iqmal Perlianta SpBP-RE bersama tim dari Smile Train.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar menyempatkan diri dengan memberikan semangat bagi pasien serta menyaksikan operasi Bibir Sumbing tersebut.

Bupati Panca Wijaya Akbar berpesan kepada RSUD agar menyediakan layanan terbaik bagi para pasien. Bahkan ia minta pasien diantar ke rumah masing-masing dengan menggunakan ambulans.

“Saya minta pasien diantar pulang pakai ambulans. Agar tidak merepotkan keluarga yang tidak memiliki kendaraan,” pinta Panca.

Ke depan, Pemkab Ogan Ilir menegaskan siap berkolaborasi untuk operasi bibir sumbing dan celah langit ini. Karena tak ingin melihat anak-anak Ogan Ilir mentalnya turun dan terhambat sosialisasinya karena kelainan yang dialami.

“Diupayakan ke depan paling tidak 10 atau 15 orang bisa menjalani operasi gratis bibir sumbing ini,” kata Panca.

Sementara Ketua Yayasan Ummi Romlah, Dr. Iqmal Perlianta, SpBP-RE mengungkapkan, operasi gratis bibir sumbing dan celah langit mulai dilakukannya sejak 2012 lalu.

Kini, lebih dari 2.930 lokasi operasi telah didatangi Dr. Iqmal dan tim dari Smile Train Indonesia.

“Kami datang dengan niat tulus dan ikhlas membantu. Mengembalikan senyum saudara-saudara kita merupakan kebahagiaan tersendiri,” ucap dokter bedah plastik rekonstruksi dan estetik kraniofasial ini.

Menurut Iqmal, operasi bibir sumbing gratis ini perlu sumbangsih semua pihak karena biaya yang tidak sedikit. Sementara berdasarkan pengalamannya, banyak penderita bibir sumbing berasal dari warga tak mampu.

“Insha Allah kami akan terus melayani masyarakat dengan peralatan terbaik, dokter berkompeten. Untuk data calon pasien, tentunya perlu bantuan dari Pemda maupun Dinkes setempat,”tungkasnya.

Penulis : Sy
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.