Ada Vaksinasi Boster di Kampung Pancasila Cengkareng Barat

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kodim0503/JB. Koramil 04 Cengkareng bersama Tenaga Kesehatan dari Makodam Jaya kembali menggelar vaksinasi Covid-19. Vaksinasi diadakan di Kampung Pancasila, Jl. Kamal Raya RT 013/08 Cengkareng Barat, Cengkareng Jakarta Barat dengan Target peserta sebanyak 200 orang. Jum’at (11/03/2022).

Danramil04/Cengkareng, Kapten Inf Kurniawan menuturkan, jumlah calon penerima vaksin yang mendaftar sebanyak 177 orang. Tervaksin 174 org Namun, 3 orang tidak dapat divaksin karena tidak lolos skrining kesehatan.

“Masyarakat yang gagal divaksin karena kondisinya sedang tidak sehat, terutama tensi darahnya tinggi,” ungkap Danramil

Dikatakannya, vaksinasi ini tidak hanya diperuntukkan bagi warga dari kecamatan setempat. Warga dari wilayah lain tetap kita layani. Adapun vaksinasi yang diberikan ini adalah dosis ke dua dan tiga atau Boster jenis vaksin Pfizer dan Astrazeneca”, terangnya.

Letda Ckm (K) Sri Utami menjelaskan, Serbuan vaksinasi merupakan salah satu upaya TNI untuk membantu pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19. Pasalnya, dengan divaksin, tubuh seseorang akan membentuk antibodi sehingga kebal terhadap virus.

Lurah Cengkareng Barat Bp. Waluyo mengucapkan terimakasih kepada Danramil yang telah membantu pelaksanaan vaksinasi Boster di Kampung Pancasila RW 08 mudah mudahan dengan diadakannya ini masyarakat dapat terbantu pelayanan dosis 3 di Kelurahan Cengkareng Barat.

“Terimakasih kepada TNI yang telah memfasilitasi dan mempermudah masyarakat untuk dapat melaksanakan vaksinasi kembali di Kampung Pancasila Cengkareng Barat semoga Pandemi ini segera cepat berankhir dan kita dapat beraktivitas normal kembali”, ungkap salah satu warga H. Sanusi.

Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pen04/CK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.