Akademi Angkatan Laut Laksanakan Donor Darah

Spread the love

Jurnalline.com, AAL, Surabaya – Akademi Angkatan Laut (AAL) mengerahkan ratusan personel dan Taruna AAL guna mendonorkan darahnya untuk menambah stok darah di PMI Unit Transfusi Darah (UTD) Gresik yang digelar di Indoor Sport, Jala Krida Raga, Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya, Rabu (16/3/2022).

Gubernur AAL Laksda TNI Denih Hendrata turut menyumbangkan darahnya bersama Ibu Ketua CBS Jalasenastri AAL Ny. Kiki Denih Hendrata, saat meninjau pelaksanaan donor darah mengatakan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian personel AAL sebagai bagian dari TNI/TNI AL dan masyarakat bangsa untuk turut terlibat dalam menanggulangi menipisnya stock darah di PMI, terutama pada situasi pandemi covid-19.

Turut hadir dalam kegiatan donor darah saat ini Sekretaris Lembaga (Setlem) AAL Laksma TNI Syamsul Rizal, Anggota Tetap (Antap) AAL dan Taruna AAL serta Pengurus Jalasenastri lainnya serta berhasil mengumpulkan sedikitnya 118 kantong darah.

Menurut Gubernur AAL aksi ini juga untuk menanamkan rasa empati dan tolong menolong kepada masyarakat. “Kita terpanggil untuk memberikan darah secara sukarela kepada sesama, yang merupakan salah satu aksi kepedulian kita kepada orang lain, setetes darah yang disumbangkan, adalah nyawa bagi sesama,” terangnya.

Gubernur AAL berharap, semoga kegiatan ini, dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan dapat menjadi amal ibadah bagi pendonornya.

Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.