Atensi Tiada Henti, Percepatan Vaksinasi Booster Puspenerbal Terus Diaksi

Spread the love

Jurnalline.com, Sidoarjo Puspenerbal – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis 3 atau yang dikenal vaksinasi booster untuk prajurit dan keluarganya terus dipercepat. Selain vaksinasi reguler dosis 1 dan dosis 2 yang terus dikebut.

Menurut Kasubditkes Puspenerbal Letkol Laut (K) Joko Haryono, pelaksanaan vaksin booster terutama untuk prajurit dan keluarganya terbilang tinggi. Berdasarkan data vaksin pertanggal 7 Maret 2022 Puspenerbal telah memvaksin sebanyak 62.660 dosis, ujarnya.

“Vaksin dosis ketiga atau booster sangat penting bagi prajurit dan keluarga besar Puspenerbal untuk meningkatkan imunitas mengingat personil dan keluarga besar kita yang berhubungan dengan tentangga, saudara dan masyarakat sekitarnya, dimana nantinya juga akan mengajak masyarakat umum yang utamanya lansia untuk juga melakukan penyuntikan vaksin booster,” kata Kasubditkes.

Vaksinasi ini diperuntukkan bagi para Prajurit jajaran Puspenerbal beserta Keluarganya (KBT) ini dilaksanakan di Rumkital dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda. Selain diperuntukkan bagi Prajurit, PNS dan KBT Puspenerbal, vaksinasi Booster dosis 3 yang dilaksanakan juga diperuntukkan bagi masyarakat umum. Untuk vaksinasi booster dosis 3 ini menggunakan vaksin Astrazeneca.

Kegiatan vaksinasi ke 3 Booster yang terus dilaksanakan oleh Puspenerbal merupakan upaya dalam mendukung program pemerintah dan juga merupakan instruksi dari kepala Staf TNI Angakatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, kepada seluruh satuan TNI AL untuk menciptakan kekebalan kelompok (Herd Imunity).

Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.