Audit Kinerja Satker Kolinlamil Terus Berlanjut

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Di akhir bulan Maret 2022, kembali Tim Audit Inspektorat Komando Lintas Laut Militer melaksanakan audit kinerja terhadap satuan kerja jajaran Kolinlamil. Kali ini, mulai tanggal 31 Maret hingga 13 April 2022 Keuangan Wilayah dan Akuntansi Kolinlamil yang mendapat giliran. Pembukaan audit dipimpin langsung oleh Inspektur Kolinlamil Laksma TNI Hardiko di ruang rapat Itkolinlamil, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (30/3).

Dalam sambutannya, Inspektur Kolinlamil menyampaikan bahwa kehadiran Tim Audit di satuan kerja agar disikapi sebagai bentuk atensi Pimpinan dalam rangka membangun komunikasi, termasuk memberikan asistensi atau masukan berharga dan mampu mengidentifikasi secara jelas hal-hal yang menjadi hambatan satuan kerja dalam melaksanakan program kerjanya serta maupun pendorong dalam memacu pelaksanaan seluruh kegiatan satuan kerja.

“Audit kinerja menjadi penting mengingat hasil yang tepat akan mendorong terwujudnya iklim organisasi yang sehat, mekanisme kerja menjadi lancar dan terhindar dari kemungkinan adanya penyimpangan serta kekeliruan sehingga mampu mengoptimalkan pencapaian tugas pokok.” tandas Laksma Hardiko

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma menanggapi pelaksanaan audit kinerja satuan kerja di jajaran Kolinlamil sebagai wahana yang tepat untuk meneruskan atau meluruskan berbagai kebijakan dan arahan yang telah digariskan Pemimpin dalam menyikapi secara tepat implikasi negatif yang ditimbulkan oleh dinamika perubahan.

“Audit kinerja sebagai implementasi fungsi kontrol yang didukung piranti lunak serta para auditor yang profesional sehingga diharapkan mampu memberikan kontribusi positif bagi terciptanya kualitas kinerja organisasi dalam rangka mewujudkan efektifitas dan efisiensi dari setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh satuan kerja sesuai program kerjanya.” ungkap Panglima Kolinlamil.

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dalam pokok-pokok kebijakan Kasal khususnya dalam bidang pengawasan agar tim audit kinerja melaksanakan fungsi pengawasan dan pemeriksaan secara pro aktif guna mendukung percepatan implementasi agenda reformasi birokrasi serta komitmen bersama seluruh jajaran TNI AL dalam akuntabilitas pengelolaan anggaran guna mencapai opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Fram
Editor : Ndre
Sumber : Dispen Kolinlamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.