Bimbingan Teknis Aplikasi Sakti Resmi Ditutup

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Bimbingan Teknis Aplikasi Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi (SAKTI) resmi ditutup oleh Kepala Dinas Keuangan Angkatan Laut Laksma TNI Poedji Santoso. Dalam kesempatan tersebut, Kepala Keuangan Wilayah Kolinlamil Kolonel Laut (S) Wito Hadi Utomo didampingi oleh Kepala Akun Kolinlamil Letkol Laut (S) Gandono Putro mengikuti kegiatan penutupan yang dilaksanakan secara vicon di ruang Kuwil Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (2/3).

Dalam acara penutupan bimbingan teknis tersebut, dari Markas Besar Angkatan Laut, Cilangkap Jakarta Timur Kadiskual menyampaikan bahwa kegiatan bimtek SAKTI adalah salah satu kegiatan yang telah diprogramkan oleh Dinas Keuangan TNI AL pada tahun 2022 dengan tujuan memberikan pengetahuan dan membekali para operator bidang keuangan untuk mengoperasikan aplikasi SAKTI.

Lebih lanjut Kadiskual menyampaikan harapannya kepada seluruh peserta yang bertindak sebagai operator dengan aplikasi SAKTI yang sudah dilatihkan mereka mampu melaksanakan tugas-tugasnya dalam pengelolaan keuangan menjadi lebih efektif. Selain itu, dengan aplikasi SAKTI diharapkan mampu meningkatkan kualitas laporan keuangan Kementerian/Lembaga dengan sistem pengoperasian berbasis internet.

Pemanfaatan aplikasi SAKTI menjadi salah satu upaya Diskual dalam melaksanakan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono yaitu berani berubah untuk menjadi lebih baik dengan meninggalkan budaya rutinitas yang tidak produktif.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Erwin S Aldedharma mengatakan dengan adanya bimtek aplikasi SAKTI ini akan memberikan pengetahuan dan cara yang lebih efektif dalam melaksanakan pengelolaan anggaran tiap-tiap satuan kerja jajaran Kolinlamil.

“Aplikasi SAKTI akan memberikan rasa keamanan dan kenyamanan khususnya bagi operator karena aplikasi tersebut dapat diakses di mana saja dan kapan saja.” ungkap Panglima Kolinlamil.

Untuk mempermudah proses selanjutnya, Keuangan Wilayah Kolinlamil menyiapkan SAKTI CORNER yang berfungsi untuk menerima segala keluhan dan pemecahan permasalahan yang dialami oleh operator dalam mengoperasikan aplikasi SAKTI dalam tugasnya sehari-hari.

Fram
Editor : Ndre
Sumber : Dispen Kolinlamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.