Bupati ROR Sampaikan LKPJ2021 Paripurna Dipimpin Ketua DPRD Glady Kandouw

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Bertempat di Ruang Sidang DPRD kab.Minahasa, Rabu (31/3/2022) Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Kepala Daerah Ta.2021 Dipimpin oleh Ketua DPRD Glady Kandouw, didampingi Wakil ketua I Okstecy runtu, Wakil ketua II Denny kalangi, Sekretaris DPRD Drs. Dolfi Kuron MBA.

Bupati DR. Ir. Royke Oktavian Roring, M.Si., IPU Asean.Eng. dalam Laporannya mengatakan dalam mengemban Tugas dan Amanat yang dipercayakan selaku Pemerintah Daerah ini adalah kerja keras baik moril non moril seluruh jajaran namun telah berjalan lancar dan sukses.

“Apa yang telah dilaksanakan sepanjang tahun 2021 merupakan hal strategis , mengevaluasi, memberi Nilai sehingga terus berupaya memperbaiki diri mewujudkan program pembangunan daerah untuk kemajuan tanah minahasa dan banyak prestasi yang perlu mendapat perhatian bersama tahun kedepan.” Imbuh Bupati Royke

Sebagaimana yang telah diamanatkan dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku, selaku kepala daerah dalam mengemban tugas sebagaimana diatur dalam Undang-undang no.13tahun2014, tentang Pemerintahan, juga penyusunan LKPJ mengacuh pada Perundang-undangan no.13 tahun 2019 dimana ruang lingkupnya mencakup ;

1. Penyelenggaraan urusan Destralisasi, 2. Tugas pembantuan dan umum disesuaikan dengan rencana strategis, 3. Program prioritas Daerah, kerja juga pendanaannya.

“Perkembangan situasi dan kondisi masyarakat saat ini menuntut transparansi dan akuntabel yang dititikberatkan terciptanya efesiensi dan efektifitas sebagaimana harapan dalam mewujudkan tata pemerintahan daerah yang baik. melalui pencapaian Visi dan Misi yang kemudian dijabarkan melalui program kegiatan yang dilengkapi dengan realisasi serta solusi yang disinergikan dengan amanat Pemerintah pusat baik bidang kesehatan maupun sosial safety.”

Meski menghadapi kendala dalam penyusunan LKPJ ta.2022 karena dihadapi dengan pandemi Covid 19 mengharuskan anggaran diRefokusing, dan oleh pemerintah pusat mengurangi transfer dana DAU, dan DAK kondisi ini tentu menjadi beban berat terutama dalam mengaktualisasikan 22 program prioritas RRRD dan tertuang pada RPJMD .

“Dalam Mewujudkan kab.Minahasa yang Sejahterah dan Bermartabat maka ditahun mendatang Pemkab.Minahasa berupaya memperbaiki diri.” Jelas Bupati Royke Roring

Ucapan Terima Kasih yang Tulus kepada segenap anggota Dewan karena boleh mengagendakan Laporan penyampaian LKPJ Kepala Daerah tahum 2021.

Menutup sambutannya Atas Nama Bupati DR.Ir. Royke Roring dan Keluarga Roring Lumanauw, dan wakil Bupati Dt.Robby Dondokambey, S.Si, keluarga Dondokambey Lemgkong , dan Jajaran Mengucapkan Selamat menyongsong bulan puasa Ramadhan bagi umat muslim.

Sebelum menutup Rapat Paripurna LKPJ Kepala Daerah tersebut Ketua DPRD Minahasa Glady Kandouw mengajak masyarakat untuk mendukung suksesnya Pilhut di98 kab.Minahasa.

“Kandouw mendorong agar semua pihak terus mengoptimalisasi giat Vaksinasi dosis I dan II kepada masyarakat apalagi dari data Capaian Vaksinasi kab.Minahasa baru 86persen dosis 1, 66 persen dosis 2 dan booster masih terus dioptimalkan.” Pungkas Kandouw Menambahkan bagi umat Muslim Selamat menyambut Bulan Suci Ramadhan tahun 2022.

Berikut Anggaran yang teralokasi adalah, Rp1.251.830.813.351.- realisasi Rp1.264.116.358.160.- pengeluaran Rp1.355.444.441.756.’

Acara Paripurna Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Kepala Daerah Ta.2021 yang Dipimpin oleh Ketua DPRD Glady Kandouw, turut dihadiri Sekdakab Frits muntu, S.Sos, Mewakili Dandim 1302/Minahasa Mayor Inf.Dino S.Onibala (Kasdim), Mewakili Kapolres Kompol. Kusnadi pandelaki., dan jajaran OPD.

IskandarEffendy/Advertorial

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.