Danbrigif Para Raider 3 Kostrad Tinjau Pasukannya Terjun di Bone

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) Para Raider 3 Kostrad Kolonel Inf Fadli Mulyono meninjau langsung latihan penerjunan Yonif Para Raider 432/WSJ Kostrad bertempat di daerah latihan Dodiklatpur Rindam IXIV/Hsn Bancee, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Senin (28/02/2022).

Latihan penerjunan yang diikuti kurang lebih 300 personel Yonif PR 432 Kostrad dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Letkol Inf Agus Pujo Priyo Sumedi, dengan mengerahkan 1 unit pesawat Hercules TNI AU tipe A-130 dari Skadron 33 Lanud Sultan Hasanuddin.

Danbrigif PR 3 Kostrad menyampaikan, bahwa latihan penerjunan penyegaran ini dilaksanakan dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan dan keterampilan tempur, sehingga terwujud profesionalisme prajurit.

“Kepada seluruh prajurit agar memahami dan mematuhi prosedur-prosedur latihan yang sudah ditentukan guna terwujudnya Zero Accident sehingga tujuan dan sasaran latihan yang telah digariskan dapat tercapai,” ujar Danbrigif.

Disamping itu, Danbrigif PR 3 Kostrad juga mengapresiasi kegiatan latihan tersebut berjalan aman “Tetap semangat dalam menghadapi setiap latihan, karena latihan adalah kesejahteraan bagi prajurit untuk memperkaya kualitas dan kehormatan kalian,” imbuhnya.

Alex
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.