Dandim 0510/Trs Tinjau Vaksinasi Booster Di Kampus Universitas Muhammadiyah A.R Fachrudin

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Tigaraksa – Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I.E Siregar, SH, M.I, Pol meninjau pelaksanaan kegiatan Vaksinasi ke-3 (Booster) di Kampus Universitas Muhammadiyah A.R Fachrudin Jl. Syekh Nawawi, Desa Matagara,Kec. Tigaraksa, Kab. Tangerang, Jumat (04/03/2022).

Pelaksanaan Vaksinasi ke-3 (Booster) kali ini, diikuti oleh untuk Dosen, Pegawai, Mahasiswa, anggota Muhammadiyah, Aisyiyah dan masyarakat Kab.Tangerang.

Kehadiran orang nomor satu di Kodim 0510/Trs langsung disambut oleh Bapak Joko Rektor Kampus Universitas Muhammadiyah A.R Fachrudin dan mendampingi untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi Booster.

Dalam kunjungan itu, Dandim memonitor langsung kesiapan dan ketersediaan dosis vaksin, nakes dan juga tahapan vaksinasi serta penerapan protokol kesehatan.

Terlihat hadir di giat itu, Kapten Inf Dwi Saputro Pjs. Danramil 06/Trs, Letda Inf Wahyono Danunit Intel Kodim 0510/Trs, Babinsa/Binamas Desa Matagara, dr. Riyan Puskesmas Pasirnangka, tim Nakes Puskesmas Tigaraksa dan peserta vaksin.

Dalam keterangannya, Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I.E Siregar, SH, M.I, Pol mengatakan, vaksinasi lanjutan Booster) terlaksana guna mensukseskan program Pemerintah Pusat terkait Vaksinasi Nasional.

Menurutnya, Vaksinasi Booster yang dilaksanakan Universitas Muhammadiyah A.R Fachrudin, merupakan salah satu terobosan yang akan terus dilakukan untuk percepatan vaksinasi terhadap Dosen, Pegawai, Mahasiswa, anggota Muhammadiyah, Aisyiyah dan juga masyarakat Kab.Tangerang.

“Selain itu, kita mengajak mahasiswa untuk mensukseskan gerakan vaksinasi guna mewujudkan herd immunity di lingkungan kampus untuk meminimalisir penularan Covid-19.” Ujar Dandim.

Lebih lanjut Letkol Inf Bangun IE Siregar mengatakan, jajaran TNI khususnya Kodim 0510/Trs akan terus mendukung sepenuhnya Program Vaksinasi Covid-19, karena Vaksinasi merupakan salah satu kunci agar tidak mudah terpapar Covid-19, tentunya tetap menjalankan disiplin protokol kesehatan juga.

Diharapkan Dandim, dengan dilaksanakannya kegiatan ini, dapat menyadarkan kita semua, pentingnya ikut Vaksinasi dan penerapan Prokes.

‘’Mudah-mudahan dengan dilakukan kegiatan ini, Kita juga harapkan peran serta para mahasiswa dapat mensosialisasikan ke masyarakat luas, baik itu, vaksinasi dan juga protokol kesehatan.” imbuhnya.

“Mahasiswa mahasiswa dapat menjadi contoh teladan bagi masyarakat dalam penanganan Covid-19, termasuk dalam penerapan Protokol Kesehatan,’’ Pungkas Letkol Inf Bangun IE Siregar.

Fram
Editor : Ndre
Sumber : Kodim 0510/Trs

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.