Danyon Mandala Yudha Kostrad Resmikan Taman Baca Masyarakat (TBM)

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam upaya mencerdaskan bangsa khususnya di wilayah Lebak Banten, Komandan Batalyon Mandala Yudha (Kolonel Inf Slamet, S.Sos., M.Han.) dan Forum Taman Baca Masyarakat Lebak meresmikan taman baca di Batalyon Mandala Yudha. Lebak, Banten. Senin (14/03/2022).

Peresmian TBM dilakukan oleh Danyon Mandala Yudha Kostrad didampingi Ketua Persit KCK Cab XXIX Yon Mandala Yudha Kostrad PG Kostrad (Ny.Helda Slamet) dan dihadiri oleh Kepala dinas pendidikan, Kepala DPMD, Kabag Kesra, Kepala BKAD, anggota DPRD, Kepala Inspektorat Lebak, Dandodiklatpur Rindam III/Siliwangi serta jajaran Perwira dan Persit Yon Mandala Yudha Kostrad.

Selain berisikan buku bacaan, pada bagian TBM Saung Pintar ini juga berdiri taman bermain, yang berisikan sarana permainan anak antaranya wahana bermain outbond yang bisa melatih mental dan rasa ingin tau anak-anak, taman kelinci dan taman lebah. Selain itu TBM juga terbuka untuk orang dewasa, karena di rak buku selain buku untuk anak – anak, juga tersedia banyak buku bacaan bagi orang dewasa.

Peresmian Taman Baca Masyarakat “Pojok Baca Batalyon Mandala Yudha” ditandai dengan pelantikan Ketua FTBM Lebak dan pemotongan pita oleh Ketua Persit KCK Cab XXIX Yon Mandala Yudha Kostrad PG Kostrad Ny.Helda Slamet.

“Semoga dengan adanya Saung Pojok Baca Batalyon Mandala Yudha ini kedepannya dapat menambah ilmu pengetahuan bagi generasi penerus di sekitar asrama dan masyarakat lebak, sehingga kedepan akan lahir Sumber Daya Manusia yang berkualitas dari sini,” ujar Danyon Mandala Yudha.

Alex
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.