Danyonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pimpin Tradisi Pelepasan Personel Pindah Satuan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Komandan Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad, Letkol Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han. pimpin acara tradisi pelepasan Personel pindah Satuan yang bertempat di Gedung Serba Guna. Senin (28/02/2022).

Dalam amanatnya, Danyon menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada keempat Personel yang pindah Satuan yaitu Kapten Inf Anjar Yuniarto, Sertu Ramdhan Komaruzzaman dan Praka Alfian Ramadhan atas pengabdian yang telah diberikan selama bertugas di Batalyon ini dengan baik dalam membangun dan membesarkan nama baik satuan Bremoro.

Salah satu tradisi di Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad yaitu setiap ada Prajurit yang pindah Satuan dilaksanakan acara tradisi Kops raport dan memberikan penghargaan secara simbolis untuk personel pindah Satuan. Hal ini bertujuan untuk memberikan penghormatan bagi Prajurit yang keluar Satuan agar selalu mencintai dan mengenang yang baik semasa dinas di satuan lama dan dapat segera menyesuaikan diri serta memberikan kontribusi yang positif di satuan baru.

Acara ini diakhiri dengan ucapan selamat dari Komandan dan para anggota kepada para Prajurit yang melaksanakan pindah satuan dan ditutup dengan foto bersama.

Alex
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.