Dirlambangja Puspenerbal Pimpin Pilot Meeting Puspenerbal TA 2022

Spread the love

Jurnalline.com, Sidoarjo Puspenerbal – Dirlambangja Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) Kolonel Laut (P) Catur Sigit Sumarsono pimpin kegiatan Pilot Meeting Lambangja Puspenerbal TA 2022 di ruang Briefing Room Skuadron 200 Wing Udara 2 Puspenerbal Juanda Kecamatan Sedati Sidoarjo, Senin (28/3/2022). Pilot Meeting ini juga diikuti secara vicon oleh Wing Udara 1, Wing Udara 2 dan seluruh Lanudal dibawah jajaran Puspenerbal.

Pengetahuan tentang manajemen Safety tentunya sangat penting untuk dimiliki para personel Puspenerbal, khususnya yang terkait dengan proses pelaksanaan manajemen Safety. Oleh sebab itu, kegiatan ini tentunya ditujukan untuk meningkatan kesadaran personel Puspenerbal akan pentingnya keselamatan terbang dan kerja guna mewujudkan tercapainya Zero Accident di satuan.

Dalam sambutannya Kolonel Laut (P) Catur menyampaikan, bahwa sasaran dari kegiatan ini adalah untuk mengintensifkan kegiatan pencegahan secara dini terjadinya kecelakaan terbang dan kerja serta meminimalisir kerugian baik terhadap personel maupun materiel di lingkungan Puspenerbal pada khususnya, dan TNI AL pada umumnya. Selain itu, kegiatan seperti ini dilaksanakan agar para personel Puspenerbal yang mempunyai tugas dalam melaksanakan pemeliharaan alutsista dapat melaksanakan tugasnya dengan lebih optimal. Harapannya adalah semua proses pencegahan dan pelaksanaan Lambangja di jajaran Puspenerbal dapat berjalan dengan tertib dan lancar sesuai petunjuk pelaksanaan Lambangja.

Kita ketahui bersama Lanjut Dirlambangja, bahwa fungsi Lambangja memegang peranan yang sangat penting dan menentukan dalam mendukung tugas-tugas Puspenerbal. Kondisi ini, menuntut pejabat Lambangja dari tingkat pengambil kebijakan hingga tingkat pelaksana untuk bekerja dengan penuh kesungguhan dan penuh inovasi, dengan tetap bersandar pada aturan yang berlaku.

Kelancaran dukungan Lambangja tergantung pada kinerja komunitas Lambangja, yaitu seluruh personel Lambangja dengan tanggung jawab masing-masing. Ketelitian mulai dari perencanaan pencegahan, ketepatan dan kecepatan dalam proses pelaksanaan Safety, kecermatan dalam perawatan dan pemeliharaan hingga keseriusan untuk mengawasi setiap pekerjaan menjadi tanggung jawab penting yang harus senantiasa.

“Oleh sebab itu, saya berharap kegiatan ini dapat memberikan solusi atas berbagai kendala di lapangan, baik yang bersifat teknis maupun strategis, yang selama ini sering dihadapi para personel Lambangja dalam menjalankan tugas”. Ujar catur sapaan akrabnya.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.