DR Hein Arina Kembali Nahkodai BPMS periode 2022-2027

Spread the love

Jurnalline.com, Manado – Pdt. Dr, Hein Arina terpilih kembali menjadi Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (BPMS GMIM) 2022-2027 saat Sidang Majelis Sinode (SMS) ke-81 GMIM, Rabu (30/03/2022), di Grand Kawanua Convention Center, Manado.

Pada pemilihan di Sidang Majelis Sinode GMIM ke 81 tahun, DR .Pdt. Hein Arina, raih 1560 suara atau sekitar 83 persen dari jumlah pemilih 1875 peserta.

Di nomer urut ke dua, Pdt. Marghrita Dalos dan Pdt Antonius, dan Pdt. Sompe di peringkat tiga.

Pada kesempatan tersebut, Arina didampingi Sekretaris BPMS Sinode Pdt. Evert Tangel juga kembali terpilih.

“Berlatar belakang  anak petani, Hein Arina, sedari kecil dikenal sederhana, rajin belajar dan suka ke gereja. Setelah meraih sarnaja teologi di Univesitas Kristen Indonesia Tomohon (UKIT), pria kelahiran 27 Mei 1974 di Desa Temboan, Kecamatan Langowan Selatan, Kabupaten Minahasa mengenyam pendidik strata dua dan tiga di Presbyterian University and Theological Seminary.
Doktor teologi ini kemudian menikah dengan Pdt .Vanny Suot, dan dikaruniai tiga anak. Ayah dari Kristi, Kim dan Gemmy ini mengawali karier pelayanan di Jemaat Beitel Kamasi Wilayah Tomohon Dua.

Sempat dipercayakan menjadi Dekan Fakultas Teologi di Univesitas Kristen Indonesia Tomohon (UKIT). Kemudian terpilih menjadi Rektor UKITomohon.

“Tak hanya cemerlang di bidang akademik, suami dari Pdt Vanny Suoth ini dikenal sukses di berbagai organisasi termasuk gereja.”

Adapun Dalam pemilihan tersebut terdapat pula beberapa struktur yang telah memenuhi syarat dan dianggap sah untuk menduduki komposisi Badan Pekerja Majelis Sinode diantaranya :

Wakil ketua Bidang Ajaran dan Tata Gereja : Djoli Sondakh
Wakil ketua Bidang Pekerja dan Pelsus : Joice Sondakh
Wakil ketua Pengembangan Sumber Daya dan Diakonia : Steven Kandouw
Wakil ketua Bidang Hukum, HAM dan Sertifikasi Aset  :Yuddi Robot
Sekretaris : Evert Tangel
Bendahara : Windy Lucas
Sedangkan Syruktur yang belum memenuni syarat dan ikut dalam putaran kedua pemilihan adalah:
Waket Pembinaan dan Penggembalaan
Waket Misi dan Hubungan Kerjasama
Waket Bidang Data dan Informatika
Wakil Sekretaris Bidang Rumah Tangga
Wakil Sekretaris Komisi Pelayanan
Wakil Bendahara.

Hadir langsung Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, S.E sebagai Ketua SMS (Sidang Majelis Sinode) sekaligus Ketua Panitia Pemilihan, Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven Kandouw Sebagai Wakil Ketua Umum Panitia, Jajaran FORKOPIMDA Sulut, Bupati – Bupati dan Walikota – Walikota se- Sulawesi Utara, BPMS beserta Jajaran.

Penulis : IskandarEffendy
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.