Hari Ulang Tahun ke-61 Kostrad, Divisi Infanteri 3 Kostrad Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-61 Kostrad, Divisi Infanteri 3 Kostrad melaksanakan Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Romang Lompoa, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa. (04/03/2022).

Ziarah ini dipimpin oleh Kepala Staf Divisi Infanteri 3 Kostrad Brigjen TNI Susilo dan dihadiri oleh prajurit dan Persit Divif 3 Kostrad. Kegiatan ziarah ini dilaksanakan rutin setiap tahun sebagai wujud penghargaan dan penghormatan atas jasa para pahlawan yang gugur dalam bertugas. Kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan penghormatan umum kepada arwah para Pahlawan yang dipimpin oleh Kasdivif 3 Kostrad, mengheningkan cipta, doa serta peletakan karangan bunga secara simbolis di Tugu Taman Makam Pahlawan. Kegiatan dilanjutkan dengan penghormatan terakhir kepada arwah para Pahlawan dan dilanjutkan dengan tabur bunga di Pusara makam para pahlawan oleh seluruh peserta ziarah.

Kasdivif 3 Kostrad selaku pimpinan ziarah menuturkan bahwa, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk penghormatan dan penghargaan kepada jasa para pahlawan, serta mendoakan arwah para pejuang dan pahlawan yang telah gugur dengan rela mengorbankan jiwa raganya, demi bangsa dan Negara.

“Selain itu juga, sebagai upaya kita untuk mewarisi semangat juang para pahlawan,” tambah Brigjen TNI Susilo.

“Mari kita terus berlatih dan mengembangkan potensi diri secara maksimal dalam rangka melaksanakan tugas pokok yang kita emban. Warisi semangat juang dan rela berkorban para pahlawan dalam setiap pengabdian tugas kita kepada bangsa dan negara,” pungkas Brigjen Susilo.

Alex
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.