Heroik…!!! Babinsa Koramil 04/Cengkareng Kodim 0503/JB Bekuk Pelaku Penusukan Senjata Tajam

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya – Jakarta Barat. Babinsa Koramil 04 Cengkareng – Kodim 0503/Jakarta Barat Pelda M. Jaelani berhasil membekuk pelaku Penusukan Senjata Tajam bersama Warga Jl. Pedongkelan RT.012/RW013 Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Jum’at (04/03/2022) Pagi tadi, pukul 10.30 WIB

Babinsa Kelurahan Kapuk Pelda M Jaelani kemudian mengamankan pelaku penganiayaan penusukan Senjata tajam atas nama Saepudin, lahir di Tegal, 22-2-1986 beralamat Dukuh Driga RT 01/02 Desa Plumbon Kec. Jarang Sambung Kab. Kebumen Jawa Tengah.

Pelaku saat ini tinggal di Pedongkelan Belakang RT.012/RW.013 Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

Adapun 2 orang korban yaitu, korban pertama penusukan atas nama Anwar Anusi, Batang 3-12-1988 beralamat KTP Wonowerang RT 9/2 Kel. Wonowerang Kec. Tulis Batang, Kab. Jawa Tengah dan Korban kedua adalah Sunardi Semarang 2-121964, alamat KTP Dusun Keradnan IV Rt02/04 Desa Keradenan, Kab Semarang, Jawa Tengah.

Saat dikonfirmasi, Komandan Kodim 0503/JB Letkol Kav I Made Maha Yudhiksa melalui Danramil 04/Cengkareng Kapten Inf Kurniawan menjelaskan, “Pada pukul 10.00 Wib, Babinsa Kapuk Pelda M. Jaelani menerima telpon dari Ketua RT.12/RW.13 Kel. Kapuk, bahwa ada warga berteriak minta tolong dengan keadaan perut berdarah”.

“Selanjutnya Ketua RT menelpon Babinsa Kapuk a.n. Pelda Mohamad Jaelani bahwa ada warganya yang minta tolong karena dianiaya dan ditusuk oleh rekan kerjanya selanjutnya korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Cengkareng”, tambah Danramil.

Di TKP, Pelda M. Jaelani membujuk pelaku supaya turun dari loteng untuk menyerahkan diri, akan tetapi pelaku turun dari loteng tetap membawa pisau dapur di tangannya yang penuh dengan darah.

Sejurus kemudian, Pelda Mohamad Jaelani berteriak, “Lepaskan pisau itu…!!!”.

Pelaku tidak menghiraukan perintah tersebut, masih saja pisau tersebut dalam genggamannya. Pada saat pelaku turun dari tangga, Sdr. Taupik menarik tangan pelaku yang sedang menggenggam pisau dari bawah tangga sehingga pelaku terjatuh, pada saat pelaku terjatuh, Pelda Mohamad Jaelani dengan sigap merampas pisau dapur tersebut.
Pelaku berhasil dibekuk dan diamankan bersama warga, kemudian Pelda Mohamad Jaelani naik ke loteng ternyata masih ada korban lagi diatas yang tertusuk di bagian dada sebelah kanan. Kemudian Pelda Mohamad jaelani meminta bantuan warga untuk membawa korban ke Rumah Sakit.

Pelaku saat ini ditangani Polsek Cengkareng untuk penanganan lebih lanjut.

Fram
Editor : Ndre
*(Sumber : Koramil 04/Cengkareng)*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.