Jelang Hardikal, Kodiklatal Gelar Vaksin Booster untuk masyarakat Maritim

Spread the love

Jurnalline.com, Surabaya – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan TNI AL (Hardikal) ke-76 tahun 2022, Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) menggelar kegiatan vaksin dosis 2 dan vaksin booster untuk masyarakat maritim yang berada di Surabaya dan sekitarnya bertempat di gedung olah raga (GOR) Bola Volley, Akademi Angkatan Laut (AAL), Bumimoro, Surabaya, Kamis (31/3)

Kegiatan vaksin yang dilaksanakan dua hari 31 Maret – 1 April dengan target 4.000 orang ini ditinjau Wakil Komandan (Wadan) Kodiklatal Laksamana Muda TNI Agus Hariadi mewakili Dankodiklatal Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono beserta para pejabat utama Kodiklatal dan Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Etta Suhartono bersama Pengurus PG Kodiklatal.

Kodiklatal terus berupaya mencegahan penularan Virus Covid-19 di kalangan prajurit, PNS, Siswa dan masyarakat maritim di Surabaya. Melalui Satgas Penanggulangan Covid-19, Kodiklatal terus kebut pelaksanaan dosis 2 dan vaksinasi booster dengan menggunakan vaksin jenis Astra Zeneca.

Kegiatan vaksin tersebut, Kodiklatal menerjunkan seluruh tenaga kesehatan (Nakes) dari Satkes Kodiklatal dan Pusat Pendidikan Kesehatan (Pusdikkes) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum).

Khusus penerima vaksinasi booster, Satgas mensyaratkan peserta penerima vaksin harus sudah melaksanakan vaksin dosis 1 dan 2 dan minimal enam bulan dengan menunjukkan sertifikat dosis 2.

Supaya pelaksanaan Vaksinasi berjalan tertib mengingat jumlah yang akan divaksin cukup banyak ribuan, tim Satgas Penanggulangan Covid 19 Kodiklatal telah membagi peserta vaksin dalam beberapa gelombang. Beberapa prajurit Pomal Kodiklatal dilibatkan untuk mengatur antrian peserta vaksin. Dengan demikian dapat dihindari adanya kerumunan yang sangat riskan terjadinya penularan Covid 19.

Pelaksanaan vaksinasi booster menjelang bulan romandhon ini, juga mendukung program Pemerintah seiring dengan rencana diizinkannya masyarakat untuk melaksanakan mudik Lebaran tahun ini, salah satunya yang dipernolehkan masyarakat yang sudah melaksanakan vaksin Covid-19 terutama booter.

Fram
Editor : Ndre
Sumber : Dinas penerangan Kodiklatal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.