Ketua Komisi IV DPRD-LS Hadiri Wisuda Sarjana Ke-VI STIH Muhammadiyah Lampung Selatan

Spread the love

Jurnalline.com, Lampung Selatan – Ketua Komisi IV DPRD Lampung Selatan, Syaiful Azumar.SH.MH menghadiri Rapat Senat Terbuka Ke-VI dalam rangka Wisuda Sarjana Strata Satu (S1) Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Muhammadiyah Lampung Selatan, yang berlangsung di Grand Elty Krakatoa Nirwana Resort Kalianda, Kamis (31/3/2022).

Nampak hadir mendampingi Nanang Ermanto, Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lampung Selatan dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatan Thamrin, S.Sos., M.M.

Pada kesempatan itu, Nanang Ermanto mengucapkan selamat kepada para Wisudawan/Wisudawati STIH Muhammadiyah Lampung Selatan, yang telah menyelesaikan Pendidikan S1 pada bidang Ilmu Hukum.

“Saya mengucapkan selamat kepada adik-adik Wisudawan/Wisudawati atas keberhasilan dalam menempuh pendidikan STIH Muhammadiyah Kalianda, sehingga pada hari ini adik-adik semua telah lulus dan akan di wisuda,” kata Nanang.

Nanang menyampaikan, sebagai generasi muda yang menyandang predikat sarjana, tantangan para Wisudawan/Wisudawati menjadi lebih berat untuk mengisi kemerdekaan. Terlebih lagi, pada era digital sekarang ini, para generasi muda diharapkan mampu berperan aktif dalam pembangunan daerah.

“Tantangan kedepan lebih berat lagi, saat ini sarjana-sarjana dituntut untuk mengisi kemerdaan yang telah direbut oleh para pahlawan kita. Ini merupakan suatu kebanggaan bagi orangtua kalian, bagaimana orang tua mengharapkan putra-putrinya berhasil dalam dunia pendidikan,” ungkapnya.

Oleh karenanya, Nanang berharap para Wisudawan/Wisudawati dapat mengaplikasikan ilmu yang telah didapat dengan baik, terutama pada dunia kerja yang akan dipilih nantinya. Disisi lain, kemampuan yang dimiliki juga hendaknya dapat dimanfaatkan untuk mewujudkan peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Lampung Selatan.

Sementara, Ketua Komisi IV DPRD Lamsel Saiful Azumar SH MH ucapkan selamat atas suksesnya para mahasiswa STIH Muhammadiah yang telah wisuda. “Saya ucapkan selamat pada adek-adek mahasiswa, semoga ilmu yang telah di dapat berguna dan bermanfaat tak hanya untuk diri sendiri namun terlebih bagi masyarakat luas. Semakin banyak yang berpendidikan tinggi maka kemajuan lampung selatan akan cepat tercapai,”kata politisi golkar lamsel.

Penulis : Edi
Editor : Ndre
Sumber: Humas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.