Kodim 0501JP BS Dukung Polres Metro Jakarta Pusat Amankan Unras Persaudaraan Alumi 212

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta Pusat – Jumat (4/3) Dandim 0501/JP BS Kolonel Czi Alfius Navirinda bersama Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hengky Hariyadi S.I.K. kembali pimpin pengamanan aksi unjuk rasa dilingkungan teritorial Jakarta Pusat.

Pengamanan yang diawali dengan Apel pengecekan personil di Silang Sepatu Roda Monas, mengamankan jalannya unjuk rasa yang digelar oleh Dewan Tandfidzi Nasional Persaudaraan Alumni 212.

Optimalkan pengamanan unras, Dandim beserta Kapolres Jakarta Pusat menempatkan jajarannya dibeberapa lokasi strategis, seperti pengamanan di area perkantoran, hotel, saran umum dan lainnya.

Pihak Kodim 0501 dalam hal ini menerjunkan dan mengkoordinir ratusan personil satuan TNI pengamanan ibu kota dari Kodam Jaya Jayakarta. Ratusan personil tersebut diambil dari berbagai satuan, antara lain : Yonzipur 11, Yonif Mekanis 202/TM, Kodim 0501, Yonarmed 7 dan satuan lainnya.

Sementara pihak Kepolisian Metro Jakarta Pusat menerjunkan ribuan anggota yang dalam pelaksanaannya dipimpin langsung oleh Kapolres Kombes Pol Hengky Hariyadi.

Dari informasi yang diterima, unjuk rasa yang digelar Persaudaraan Alumni 212 hingga pukul 10.30 wib berlangsung aman dan kondusif.

Pangdam Jaya Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto setelah apel bersama memberikan penekanan khusus kepada kepada anggota BKO Kodam Jaya untuk berlaku humanis dan sesuai aturan agar tidak terjadi kesalahan penanganan dalam pengamanan kali ini.

Fram
Editor : Ndre
Sumber : Kodim 0501/JP BS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.