Komunitas Logistik Kolinlamil Hadiri Rakorlog TNI AL 2022

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Asisten Logistik Panglima Komando Lintas Laut Militer Kolonel Laut (T) Siswanto bersama dengan Kepala Dinas Pemeliharaan Kapal Kolinlamil Kolonel Laut (T) Edi Cahyono dan Kepala Dinas Material dan Perbekalan Kolinlamil Kolonel Laut (T) Rahmat Susanto menghadiri Rapat Koordinasi Logistik TNI Angkatan Laut Tahun Anggaran 2022 di Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (29/3).

Rakorlog TNI AL 2022 dengan tema “Dengan Semangat Menuju TNI AL yang Profesional, Modern dan Tangguh, Jajaran Logistik Angkatan Laut Siap Meningkatkan Dukungan Logistik Terpadu Guna Mendukung Tugas Pokok TNI AL Dalam Rangka Mensukseskan Program Pemulihan Ekonomi Nasional dan Reformasi Struktural” dibuka secara resmi oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dan dihadiri para Pejabat Utama Mabesal dan para Kasatker di bidang Logistik.

Dalam sambutannya, Kasal mengatakan kegiatan rapat koordinasi logistik merupakan sarana koordinasi semua kedinasan, kotama dan satker di bawah kewasgiatan logistik yang dilaksanakan tahunan. Rapat koordinasi ini ditujukan sebagai media komunikasi dan evaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan serta merumuskan rencana kegiatan tahun berikutnya. Disamping itu, rakor ini juga menindaklanjuti hasil Rapat Pimpinan TNI AL tahun 2022 yang telah digelar pada tanggal 2 Maret 2022 yang lalu.

“Dengan rakor logistik kali ini diharapkan dapat menemukan solusi serta pemikiran baru yang dapat diimplementasikan dalam peningkatan dukungan logistik terpadu TNI Angkatan Laut.” tandas Kasal.

Lebih lanjut Kasal mengatakan alutsista dan peralatan tempur mempunyai nilai yang sangat strategis dan krusial dalam mendukung keberhasilan tugas TNI AL. Dengan demikian, pembinaan terhadap peralatan tempur yang bertumpu pada kemampuan operasional merupakan kegiatan yang harus dilakukan dengan baik karena memiliki dampak yang sangat strategis.

Sebelum menutup Rakorlog, Asisten Logistik Kasal menyampaikan beberapa penekanan, diantaranya adalah pegang teguh pokok-pokok kebijakan Kasal dalam bidang logistik, laksanakan pemeliharaan dan perbaikan yang terencana dan terintegrasi untuk mewujudkan alutsista yang siap tempur dan siap operasi, penyelenggaraan pemeliharaan dan perbaikan dilaksanakan melalui sinkronisasi, regulasi, evaluasi, sosialisasi, edukasi dan koordinasi dengan berbagai satker terkait dan aset tanah agar dilaksanakan pengamanan fisik, pengamanan administrasi dan pengamanan hukum.

Dalam suatu rapat staf, Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma menginstruksikan kepada para Pejabat Pembuat Komitmen untuk melaksanakan proses pengadaan barang dan jasa sesuai ketentuan, transparan dan akuntabel. Terkait dengan pemeliharaan dan perbaikan alutsista, Pangkolinlamil menekankan agar lebih fokus dan tepat sasaran agar kesiapsiagaan unsur KRI jajaran Kolinlamil dapat terwujud.

Fram
Editor : Ndre
Sumber : Dispen Kolinlamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.