Koramil 04/Sangasanga Terima Kunjungan Kerja Dandim 0906/KKR

Spread the love

Jurnalline.com, Sangasanga – Dandim 0906/KKR Letkol Inf Jeffrey Satria, S.E, M. MDS beserta ketua Persit KCK Cabang XVIII Ny. Wulandari Satria kunjungi Koramil 0906-04/Sanga-Sanga, bertempat di Jalan Slamet Riyadi Kelurahan Sangasanga Dalam, Kecamatan Sangasanga, Kabupaten Kutai Kartanegara, Senin (28/3/2022).

Dalam kesempatan kunkernya ke Koramil 0906-04/Sangasanga, Dandim 0906/KKR Letkol Inf Jeffrey Satria memberikan arahan kepada anggota Koramil 04/Sangasanga untuk mewujudkan profesional dalam tugas, mewujudkan wilayah yang memiliki ketahanan ekonomi, menguasai wilayah masing-masing sesuai tugas pokoknya, dari anak-anak sampai yang tua, kalau semua sudah menguasai arahkan pada kebaikan seperti membantu anak yatim, sehingga mereka ada tempat berkeluh kesah dan bisa jadi jembatan buat orang tidak mampu dalam segala aspek. Ia juga mengatakan, Baik-baik lah dengan rakyat. Babinsa harus tegas, harus bisa mengarahkan, harus menguasai wilayah, membenarkan yang salah dan harus bisa mengarahkan.

Beliau juga mengatakan, selain memikirkan orang lain dan wilayah, Babinsa harus berkualitas dalam hidup, yaitu bahagia dalam hidup, jaga keluarga, meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa karena yang abadi amal ibadah, dunia ini sementara jangan lupa dan juga jangan lupa beribadah dan jaga kesehatan. Hidup sehat be rawal dari makanan, olah raga dan istirahat yang cukup,”ungkapnya.

Ketua Persit Cabang XVIII, Ny. Wulandari Satria beserta pengurus Persit. Ketua Persit menyampaikan beberapa penekanan kepada para Persit Koramil 04 Sangasanga yang turut hadir, bahwasanya dukungan istri dalam meningkatkan totalitas suami dalam mengemban tugas itu sangat penting. Layani suami sebaik baiknya. Cintai dan doakan dia dalam tugasnya karena itu akan menambah mood suami saat bekerja menjadi lebih semangat. Begitu juga dalam mendidik anak-anak. Kita sebagai ibu tentu menjadi madrasah pertama bagi anak-anak. Bimbinglah anak-anak dengan agama yang baik. Karena agama adalah pondasi, sehingga ketika agama anak-anak baik maka segala sesuatu seperti pendidikan, prilaku, arah anak menjadi jelas dan baik, tambahnya.

Fram/Rls

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.