Merealisasikan Herd Immunity, Rajawali Laut Percepat Vaksinasi Dosis 2 di SD Muhammadiyah 3 Ikram Wage

Spread the love

Jurnalline.com, Sidoarjo Puspenebral – Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) terus menggenjot program vaksinasi Covid-19, tak terkecuali bagi kelompok usia 6 tahun – 11 tahun. Percepatan vaksinasi untuk usia pelajar ini dibutuhkan agar pembelajaran tatap muka bisa lebih aman.

Pagi ini Tim 5 Vaksinator Rumkital dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda kembali mendatangi SD Muhammadiyah 3 Ikram Wage Kecamatan Taman Sidoarjo untuk memberikan vaksinasi dosis 2, dimana sebelumnya telah memberikan vaksinasi dosis 1.

Kasubditkes Puspenerbal Letkol Laut (K) Joko Haryono menyampaikan, pada hakikatnya vaksinasi memang harus dilakukan pada semua kalangan. Mulai dari kelompok usia anak-anak hingga lansia. Demi lancar dan amannya pembelajaran tatap muka, hari ini Puspenerbal melalui Rumkital dr. Soekantyo Jahja percepat vaksinasi dosis 2 di SD Muhammadiyah 3 Ikram Wage.

“Vaksinasi dosis 2 ini perlu dioptimalkan. Sekolah dibuka pada tingkat dimana anak-anaknya sudah divaksin, supaya mencegah atau meminimalkan potensi terjadi penularan di sana,” kata joko, Rabu (2/3/2022).

Karumkital dr. Soekantyo Jahja Kapten Laut (K) dr. Arvi Dian Prasetya menambahkan, vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun memang menjadi syarat penting untuk mencapai kekebalan kelompok (herd immunity). Dengan percepatan program vaksinasi dosisi 2 ini diharapkan bisa menurunkan laju penularan covid-19 jenis Omicron.

Target vaksinasi di SD Muhammadiyah 3 Ikram Wage ini sebanyak 250 dosis, dan untuk diketahui sampai hari ke 106 pertanggal 1 Maret 2022 Puspenerbal sudah memvaksin sebanyak 62.337 orang.

Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.