Pasar Blante Tompaso Terminal Agribisnis Bangkitkan Ekonomi Peternak

Spread the love

Jurnalline.com, TOMPASO – Masyarakat Peternak yang ada di Kecamatan Tompaso Raya dan sekitarnya memberi apresiasi kepada Inisiator kegiatan Ferry Wowor ODC dan Koordinator kegiatan kontes sapi Meky Onibala.

Hal ini terpantau kemarin hari para peternak turut ambil bagian untuk mengikuti kontes sapi yang baru pertamakalinya digelar sebagai upaya menggerakan kembali ekonomi masyarakat meski masih bergelut ditengah Pandemi Covid – 19.

“Dilaksanakannya kontes sapi dan dibukanya kembali Pasar Blante di Kompleks Pasar Rakyat desa Pinaesaan kecamatan Tompaso barat, kab.Minahasa Sulut ini dapat membangkitkan ekonomi kemasyarakatan sebagai bagian kearifan lokal dan menjadi Terminal Agribisnis yang terus menggerakkan ekonomi masyarakat peternak.” ujar Asisten II Ekonomi dan Pembangunan kab.Minahasa Wenny Talumewo kepada wartawan Rabu, (2/3/2022) dilokasi kegiatan.

Sementara itu Camat Tompaso Barat Stevry Pandey, ST, MAP, menyampaikan ucapan Terima Kasih kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey, dan Wakil Gubernur Steven Kandouw demikian juga kepada Bupati Royke Roring, Wakil Bupati Robby Dondokambey yang telah mensuport terlaksananya kegiatan ini.

“Ucapan Terima kasih kepada Koordinator kegiatan Meky Onibala. inisiator kegiatan Ferry Wowor yang juga Ketua ODC Sulut. Bersama masyarakat yang turut ambil bagian terlaksananya kegiatan tersebut.” tukas Camat Pandey

Senada Kepala Pasar Rakyat Tompaso Jemmy Manoppo, selaku pengelolah Pasar Tompaso memberi apresiasi kepada panitia kegiatan karena melalui kegiatan tersebut memberi dampak baik kepada masyarakat karena baik pembeli maupun penjual ternak sapi dilokasi yang sangat strategis ekonomi peternak pulih dimasa Pandemi.

Menarik pada acara Kontes Sapi tersebut hadir salah satunya adalah Sapi dari Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey.

Hadir pada Kegiatan mewakili Gubernur Sulut Kepala Inspektur Prov.Sulut Meky Onibala, Kadis Pertanian dan Peternakan Sulut , Kadis ESDMD Sulut, dan mewakili Bupati Minahasa Royke Roring, Asisten Ekonomi dan Pembangunan kab.Minahasa Wenny Talumewo, Bupati kab. Mitra James Sumendap, serta jajaran.

Penulis : IskandarEffendy
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.