Peringatan Isra’ Mi’raj Prajurit Yonarmed 1 Kostrad Diisi dengan Doa Bersama

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj, prajurit Batalyon Artileri Medan 1 Kostrad menggelar Doa Bersama yang dilaksanakan di Masjid At-Taqwa Kesatrian Yonarmed 1 Kostrad, Candirenggo, Singosari, Malang, Senin (28/02/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan setelah Salat Isya’ berjamaah ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan prajurit Yonarmed 1 Kostrad sekaligus untuk meningkatkan kekompakan prajurit.

Serka Suyitno sebagai Bintara Rohani menjelaskan Isra Mi’raj adalah perjalanan malam Nabi Muhammad dari Mekkah ke masjid terjauh, yaitu Masjid Aqsa di Yerusalem, lalu naik ke surga, dimurnikan dan diberi perintah bagi umat Islam untuk sholat lima kali sehari. Isra merupakan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Makkah ke Masjidil Aqsa di Yerussalem.

Sementara itu, Komandan Batalyon Artileri Medan 1 Kostrad, Letkol Arm Arief Budiman, S.Sos.,M.M,. menyampaikan, diharapkan dengan diselenggarakannya kegiatan ini dapat mempertebal dan memperkokoh landasan moral sehingga sehingga berpengaruh dalam melaksanakan tugas dengan baik, benar dan berhasil dalam pengabdian kepada bangsa dan negara yang senantiasa mendapatkan bimbingan dan Ridho dari Allah SWT.

“Semoga dengan dengan adanya kegiatan ini dapat diambil hikmah serta manfaatnya sehingga kita menjadi manusia yang berkepribadian, tabah dan melaksanakan ajaran agama dengan baik,” pungkas Danyonarmed 1.

Alex
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.