Prajurit Yonif Para Raider 328 Kostrad Juara Pada Kejuaraan Karate Dandim Cup 1

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Prajurit Karate Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider 328/Dirgahayu Kostrad Rajai Event Kejuaraan “Dandim Cup I” Open Turnament dan antara pelajar, dalam rangka memperingati HUT ke-37 Kodim 0621 Kabupaten Bogor tahun 2022 dan memperebutkan piala bergilir Dandim Se-Bogor Raya, Bogor (26/03/2022).

Dalam Rangka Kejuaraan Dandim Cup I Open Turnament dan antara pelajar, prajurit Yonif PR 328 Kostrad atas nama Serda Philips, membawa nama satuan Yonif PR 328/Dirgahayu menyabet medali emas dan perak di kelas berbeda di antaranya kelas kumite Senior Putra 67 Kg mendapat medali emas, sedangkan di kelas kata Perorangan Senior Putra mendapatkan medali perak.

Acara yang diikuti oleh 250 peserta dari beberapa perguruan Karate Se-Bogor Raya ini dibuka oleh Dandim 0621-Kabupaten Bogor Letkol Kav Gan Gan Rusgandara. S. Hub., Int dihadiri oleh Perguruan Karate Se-Bogor Raya.

Kegiatan tersebut digelar selama dua hari dimulai tanggal 26 Maret 2022 sampai dengan 27 Maret 2022 yang dibagi menjadi empat kategori diantaranya, kategori SD, SMP, SMA serta kategori Umum.

Kejuaraan ini digelar bertujuan untuk membangun mental juara para Karateka dan juga sebagai ajang dalam menyalurkan bakat meningkatkan kualitas olahraga Karate sehingga dapat mendukung kebijakan pemerintah dalam rangka menjaring atlet Karate berprestasi khususnya di Kabupaten Bogor.

Dalam kejuaraan Karate Dandim Cup I ini, selain untuk menjaring bakat Karateka juga bertujuan untuk membentuk mental juara yang setelah sekian lama vakum dengan adanya pandemi Covid-19.

Maka, diawal tahun 2022 ini diberikan kesempatan khususnya para Karateka Pelajar-Mahasiswa untuk mengasah kemampuan mereka sekaligus pembuktian ajang prestasi olahraga Karate di samping itu, melalui sarana olahraga Karate diharapkan dapat terbentuk generasi muda yang berkarakter dan berjiwa ksatria (BUSHIDO).

Alex
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.