Prajurit Yonif Para Raider 502 Kostrad Latihan Penerjunan Statik di Grati Pasuruan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Sebanyak 360 Prajurit Yonif Para Raider 502 Kostrad melaksanakan latihan penerjunan statik dengan menggunakan pesawat Hercules C-130 TNI Angkatan Udara A-1312 sekira pukul 05.30 WIB di daerah latihan Grati Pasuruan. Jumat (25/03/2022).

Terjun Penyegaran (Jungar) yang dilakukan sebanyak 6 shorty penerbangan itu diawali dengan briefing terlebih dahulu sesaat sebelum terbang. Pada shorty pertama, 60 Prajurit melakukan penerjunan statik pada ketinggian 1.500 feet melalui pintu kanan dan kiri, hingga shorty keenam.

Di sela kegiatan latihan terjun penyegaran Danyonif Para Raider 502 Kostrad Letkol Inf Ahmad Alam Budiman, S.E., M.I.Pol., M.Han yang memimpin langsung latihan terjun penyegaran mengatakan, bahwa kegiatan terjun statik ini sengaja digelar untuk membina dan meningkatkan kemampuan prajurit Yonif Para Raider 502 Kostrad sesuai perintah komando atas, dimana latihan terjun penyegaran ini merupakan latihan yang dilaksanakan secara rutin.

“Latihan ini merupakan agenda rutin yang biasa dilakukan prajurit yang memiliki kualifikasi Para Dasar,” ujar Danyon.

“Latihan terjun penyegaran ini merupakan kebutuhan bagi prajurit Yonif Para Raider 502/UY Kostrad untuk meningkatkan kemampuan mobilisasi udara baik perorangan maupun kelompok yang sangat diperlukan dalam melakukan misi operasi di medan pertempuran,” tambah Danyonif Para Raider 502 Kostrad.

Terjun penyegaran ini bertujuan untuk menunjang dan memelihara kamampuan prajurit Yonif Para Raider 502 Ujwala Yudha Kostrad dan untuk mempersiapkan latihan PPRC dan latihan gabungan antar prajurit TNI maupun latihan bersama dengan prajurit luar negeri.

Komandan Batalyon Yonif Para Raider 502 Kostrad sebagai Komandan Latihan Jungar sangat mengapresiasi kepada seluruh penerjun dan pendukung jungar Yonif Para Raider 502 Kostrad karena latihan berjalan dengan aman dan lancar.

Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.