Rakor Kecamatan Langowan Barat Dan Penilaian Lomba Desa Dilaksanakan di Desa Kopiwangker

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Bertempat di Balai Desa Kopiwangker kecamatan Langowan Barat kab.Minahasa dilaksanakan Rapat Koordinasi membahas beberapa hal penting dengan dihadiri para Hukum tua, Danramil Langowan Pelda. Johny Runtuwene, Kapolsek Langowan IPTU. Tasman Mandak dan jajaran.

Pada kesempatan Camat Ir. Sisca Maseo diwakili Sekcam Stenly kayuwatu menyampaikan beberapa hal penting
terkait situasi Kamtibmas, dalam rangka Pemilihan Hukum Tua, Capaian Program Vaksinasi, Penilaian Perkembangan dan Lomba desa tahun 2022 dan realisasi penyusunan LPJ juga RKPDesa.

Dalam Laporan yang disampaikan Hukum Tua desa Kopiwangker Vanda Emor, melihat keadaan desa kopiwangker di 4 jaga, saat ini jumlah penduduk sekitar 1.050 jiwa dengan situasi keamanan didesanya aman terkendali.

“Dalam hal pembangunan fisik ditahun 2021, suda dilaksanakan pilah pilah jalan paving, juga drainase. Kemudian dalam hal aset desa. Desa Kopiwangker ditahun 2022 menjadi sampel pemeriksaan BPK RI perwakilan Sulut, meski diakuinya banyak hal yang belum sempurna dilaksanakan karena keterbatasan namun bersyukur selalu ada penyertaan Tuhan.” Kata Kumtua Vanda Emor

Ditempat yang sama Sekcam Stenly kayuwatu kepada para Hukum tua disituasi kondisi pandemi covid 19 saat ini masyarakat harus terus memperhatikan protokol kesehatan apalagi dibeberapa desa yang suda akan memasuki Tahapan penyaringan bakal calon Hukum Tua, sebelum memasuki Penjaringan akhir minggu ini.

“Sekcam Stenly berharap agar senantiasa menjaga Keamanan dan Ketertiban diwilayah kecamatan Langowan Barat agar terus dijaga koordinasi dan peran para Hukum Tua sehingga dapat terlaksana dengan baik.”ujar Sekcam

Akan hal Trantib , harus dilaksanakan ketat apalagi desa yang akan melaksanakan pemilihan kumtua (Pilhut), yang saat ini memasuki tahapan Penyaringan selanjutnya Penjaringan, diharapkan dapat terlaksana dengan baik.

Selanjutnya dalam hal penilaian
Perkembangan desa kriteria penilaian desa maju, dengan beberapa kriteria dan aturan yang ada agar setiap desa mematuhi aturan yang ada dan dilaksanakan seobjektif mungkin.

Menurutnya apa yang suda disampaikan Pendamping kecamatan pada Pemutahiran Indeks Manusia Membangun (IDM)., ini sangat penting dengan data terkait data stunting juga data SDGes.

“Menjadi perhatian juga kepada para Hukum tua sesuai Instruksi BPK RI bahwa Pekerjaan Fisik Akhir Maret Ini Harus suda Tuntas.” Tandasnya

Sementara itu dalam arahannya Danramil Langowan PELDA.Jhonny Runtuwene, dalam hal penerimaan Bintara dan Tamtama diwilayah Kodam XIIImdk agar Hukum Tua desa Noongan terus mensosialisasikan kepada putra asli daerah khususnya diwilayah Langowan raya dan sekitarnya.

“Pelda Jhony Runtuwene, mengapresiasi tentang masalah keamanan di wilayahnya. Berharap masalah didesa ada kerjasama sinergitas Babinsa maupun Babhimkamtibmas, upaya langkah langkah kebersamaan koordinasi dilapangan harus diatasi bersama.” Imbuh Danramil Langowan

Menambahkan pada Program sosialisasi masuk TNI AD, para calon harus dibekali Latihan
Fisik, Psikotes, Kesehatan, dan Akademik.

Senada Kapolsek Langowan Barat Iptu.Tasman Mandak, menghimbau bersama sama masyarakat jaga kamtibmas, mendukung program Vaksinasi, dan utama capaian Vaksinasi harus dimaksimalkan sinergi semuapihak.

“Masalah vaksinasi adalah program pokok dan harus dilaksanakan, sebab dari data vaksinasi kec.Langowan Barat masih dibawah 68 persen karenanya Mohon kerjasama dalam mensukseskan vaksinasi di wilayah polsek langowan barat.” Kunci Kapolsek IPTU Tasman Mandak

Penulis : IskandarEffendy
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.