Sambut HUT ke-61 Kostrad, Prajurit Yonif MR 411 Kostrad Hadir Untuk Rakyat dengan Karya Bakti

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka menyambut HUT Ke-61 Kostrad pada tanggal 06 Maret 2022, Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad melaksanakan kegiatan Karya Bakti di Desa Pancuran, Kota Salatiga, Rabu (02/03/2022).

Sasaran utama dalam kegiatan karya bakti pembersihan jalan dan saluran irigasi di daerah padat penduduk, yang lokasinya bersebelahan dengan Pasar Raya, Kota Salatiga.

Letda Inf Moch Ariwibowo selaku tertua rombongan mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan serbuan teritorial menjelang hari ulang tahun ke-61 Kostrad, sebagai wujud Kostrad hadir untuk rakyat dan kepedulian prajurit Kostrad terhadap kebersihan lingkungan.

“Kita bersama-sama dengan warga Desa Pancuran melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan lingkungan jalan dan saluran irigasi yang berada di tengah kampung,” ucapnya.

Sementara itu ditempat terpisah, Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad Letkol Inf Arif Hermad, S.I.P., mengungkapkan, kegiatan Karya bakti yang dilaksanakan oleh anggotanya merupakan wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang selama ini sudah terbina dengan baik khususnya dengan masyarakat di sekitar.

“Karya bakti ini merupakan rangkaian kegiatan menjelang HUT ke-61 Kostrad, selain itu sebagai sarana untuk membangun kebersamaan dengan masyarakat, maupun meningkatkan partisipasi dan semangat gotong royong,” pungkasnya.

Salah satu warga Bapak Tono (54) yang ikut dalam kegiatan karya bakti mengatakan, merasa sangat senang dan berterimakasih kepada personel Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad yang telah membantu membersihkan lingkungan di kampungnya.

Alex
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.