Sentra Vaksin di Rumkital dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda Layani Vaksinasi Booster

Spread the love

Jurnalline.com, Sidaorjo Puspenerbal – Rumah Sakit TNI AL (Rumkital) dr. Soekantyo Jahja adalah Rumah Sakit dibawah Lanudal Juanda Puspenebral, yang mempunyai tugas pokok melayani kesehatan Prajurit TNI AL khsusunya Puspenerbal dan Keluarga besarnya dan masyarakat umum.

Sejak tanggal 12 Januari 2022, Rumkital dr. Soekantyo Jahja telah memulai layanan vaksinasi booster untuk prajurit dan keluarga besarnya serta masyarakat umum di atas usia 18 tahun. Untuk mendapatkan vaksin booster, masyarakat dapat mendatangi Rumkital dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda, Kecamatan Sedati Sidoarjo, Rabu (9/3/2022).

Karumkital dr. Soekantyo Jahja Kapten Laut (K) dr. Arvi Dian Prasetya menjelaskan, “Vaksinasi booster lebih dahulu memprioritaskan prajurit TNI AL khususnya Puspenerbal dan keluarganya serta masyarakat umum, tetapi yang lainnya yang sudah berusia di atas 18 tahun dapat diberikan vaksin booster. Adapun syarat dan ketentuannya adalah harus dalam keadaan sehat, sudah melaksanakan vaksinasi yang berjarak selama enam bulan dari pemberian dosis kedua, dan membawa surat data diri seperti fotokopi KTP dan KK.”

dr. Arvi menambahkan, “Kami membuka layanan vaksinasi booster dari hari Senin sampai Jum’at dan buka pukul 8 pagi sampai 3 sore.

Mengingat ada aturan tertulis berdasarkan Surat Edaran Ketua Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Transformasi Pemulihan Ekonomi Nomor: 440/37/SET.COVID-19, ada pemberian jenis vaksin yang berbeda untuk vaksin booster, maka dr. Arvi menjelaskan lagi, “Untuk yang mendapatkan vaksin Sinovac saat dosis pertama dan kedua, maka vaksin boosternya bisa mendapatkan 1/2 dosis Pfizer atau 1/2 dosis Astrazeneca, sedangkan untuk yang sudah diberikan dosis lengkap AstraZeneca, akan mendaptkan 1/2 dosis Pfizer atau 1/2 dosis Moderna. sedangkan Rumkital dr. Soekantyo jahja sendiri vaksinasi boosternya menggunakan vaksin Astrazeneca. Kami hanya melaksanakan pelayanan pada jam yang telah ditentukan.

Ade, salah satu keluarga besar TNI AL yang melaksanakan vaksinasi booster menilai pelayanan Rumkital dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda memuaskan. “Menurut saya pelayanan di sini memuaskan karena semua vaksinatornya terbilang ramah dan informatif sehingga kita merasa nyaman mengikuti proses vaksinasi. Selain itu, untuk syarat juga tidak terlalu sulit karena hanya perlu membawa kelengkapan identitas diri seperti fotokopi KTP dan KK,” pungkasnya.

Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.