SMK KAL-1 Adakan Apel Khusus Penyambutan Kedatang Tim Dayung dan Pelantikan Paskibra

Spread the love

Jurnalline.com, Surabaya – Sekolah Menengah Kejuruan Khusus Angkatan Laut SMK KAL-1 Surabaya Senin,(14/03/22) melaksanakan apel khusus dalam rangka Pelantikan Paskibra Angkatan ’14 tahun pelajaran 2021/2022 serta penyambutan tim dayung yang telah selesai mengikuti lomba Dragon Boat Race Piala Danpasmar 2 Cup tahun 2022 yang berlangsung di Waduk Kalimati Desa Kwatu Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto Jawa Timur.

Kepala Sekolah SMK KAL-1 Kolonel Laut (KH) Drs Ambar Kristiyanto , M.Si menjadi Inspekur upacara dalam kesempatan tersebut, pelaksanaan upacara di ikuti oleh 374 siswa yang terdiri dari kelas X dan XII serta seluruh Guru dan staf yang berlansung di Lapangan Futshal SMK KAL-1.
Pelantikan Paskibra Angkatan ’14 di ikuti oleh 10 siswa dari 4 jururusan Teknik Pemesinan (TPM), Teknik Kendaraan Ringan(TKR)/Otomotif, Tenik Instalasi Tenaga Listrik(TITL), Teknik Audio Video(TAV) dan Teknik Logistik yang merupakan jurusan terbaru di SMK KAL-1 dan baru tahun pelajaran 2021/2022 di buka dan merupakan angkatan pertama.

Penekanan Kepala Sekolah kepada Paskibra yang baru saja melaksanakan diklat “Agar kiranya dapat menjadi pribadi yang berkualitas dan dapat menjadi leading sector yang merupakan sector yang dapat menjadi motor penggerak dalam mewujudkan generasi yang berakhlak mulia yang memiliki kompetensi yang unggul dan adaptif terhadap kemajuan teknologi pada zamannya sesui dengan visi sekolah” tuturnya.

Diklat Paskib berlangsung semala 3 hari dari tanggal (4-6) Maret 2022 yang di pandu oleh Pelatih Paskibra I Ketut Pastika,S.Pd., MM dengan sasaran untuk melatih ketaqwaan siswa, kedisiplinan, tanggung jawab serta keberanian, meningkatkan kualitas siswa SMK KAL-1 yang bermoral, professional, menumbuhkan jiwa nasionalisme sebagai jati diri pemuda bangsa Indonesia, melatih softskil dan hardsskill serta meningkatkan pengetahuan anggota Paskibra yag berkaitan dengan kepaskibraan.

Sementara itu kedatangan tim dayung SMK KAL-1 dalam lomba kali ini menerjunkan 2 tim , dan baru bisa masuk sampai babak semi final. Namun perjuangan siswa SMK KAL-1 telah maksimal dengan menembus babak semi final mengingat terbentur dengan masa latihan yang sangat terbatas dikarenakan sebagian besar mereka ini adalah siswa kelas XI yang saat ini sedang melaksanakan Praktek Kerja Industri di perusahaan-perusahaan.

Mengingat perjuangan keras siswa dayung tersebut Kepala Sekolah beserta Managemen memberikan piagam pengharagaan kepada seluruh tim, pemberian surat piagam tersebut di rangkai dalam pelantikan Paskibra SMK KAL-1. Pelantikan Paskibra secara simbolis dilaksanakan kepada 2 peserta oleh Kepala Sekolah dengan melepas tanda peserta diklat serta menyematan baret Paskibra. Anggota lainnya di sematkan oleh orangtua masing-masing yang sengaja diundang untuk menyasikanpelaksanaan Pelantikan putra-putrinya sebagai anggota Paskibra SMK KAL-1 Surabaya yang lebih dikenal dengan PASKAL-1.

Orang tua merasa bangga dan haru melihat putranya telah lulus diklat Paskibra dan di beri kesempatan menyematkan baret kebanggaan PASKAL-1, mereka sadar bahwa keberadaan Paskibra PASKAL-1 tentunya memiliki kelebihan tertentu .

Di akhir pelantikan seluruh peserta diklat dan orang tua yang hadir diberikan kesempatan untuk foto bersama dengan Kepala Sekolah SMK KAL-1 dan para Waka Sekolah.

Fram
Editor : Ndre
Sumber : Yht/dar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.