Stop Pengendara Motor Tak Bermasker, Babinsa Koramil 03/Teluk Pucung Berikan Himbauan Prokes

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Kian hari kedisplinan warga terhadap prokes semakin berkurang, padahal pandemi covid-19 belum berakhir. Melihat hal tersebut pihak Koramil 03/Teluk Pucung Kodim 0507/Bekasi atas intruksi Danramilnya Kapten Inf Tomi Abdullah turun langsung ke lapangan untuk melaksanakan pendisplinan PPKM di wilayahnya.

Kegiatan pendisiplinan PPKM tersebut dilakukan di lokasi-lokasi yang dianggap rawan terjadinya penyebaran covid-19 saat berkatifitas di luar rumah, terlihat di lokasi para personil Babinsa Koramil 03/Tp yang di sebar di beberapa lokasi seperti Pasar Rawalumbu, Pasar Seroja, Pasar Baru Bekasi Kota, Stasiun Bekasi dan Terminal Bus. Kamis (10/3/2022).

Menurut Kapten Inf Tomi menyampaikan kepada media pendim bahwa pelaksanaan pendisiplinan PPKM yang dilakukan oleh para personil Babinsa di jajarannya, guna menekan serta memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah.

Terlihat di lokasi kegiatan (Pasar Baru) Jalan Ir.Juanda Kel.Margahayu, Kec.Bekasi Timur, Kota Bekasi, personil Babinsa Serda Parno menghentikan warga pengendara motor karena tidak menggunakan bermasker saat berada di pasar, saat itu juga personil Babinsa menyampaikan himbauan prokes dan memberikan masker kepada warga tersebut.

“Setiap hari personil Babinsa melakukan himbauan serta ajakan kepada warga untuk selalu disiplin prokes”,ucap Danramil.

“Namun demikian kami juga menyampaikan kepada para personil Babinsa untuk selalu menjaga kesehatan dan juga melaksanakan prokes ketat agar terhindar daripaparan covid-19”,tegasnya.

“Semoga dengan di rutinkannya kegiatan pendisiplinan PPKM, para warga menjadi sadar bahwa pandemi covid-19 ini belum berakhir dengan tidak menyepelekan bahayanya”,tutup danramil.

Fram
Editor : Ndre
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.