Tanamkan Kemandirian, TK/RA An Nur Rangkasbitung Laksanakan Outbound di Batalyon Mandala Yudha Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka menanamkan kemandirian, Batalyon Mandala Yudha Kostrad memperkenalkan wawasan militer dan outbound kepada seluruh murid TK/RA An Nur Rangkasbitung, Banten. Rabu (23/03/2022).

Rombongan murid TK/RA An Nur Rangkasbitung sejumlah 80 siswa/siswi dengan didampingi dengan gurunya tiba di Batalyon Mandala Yudha dan diterima langsung oleh Kapten Inf Teddy Sofian Pabintal Batalyon Mandala Yudha juga selaku Koordinator Outbond dan Edukasi Militer Yon Mandala Yudha, sekaligus mewakili Komandan Batalyon Mandala Yudha Kolonel Inf Slamet, S.Sos., M.Han.

Dengan didampingi para guru dan anggota Batalyon Mandala Yudha yang ditunjuk sebagai pendamping untuk kunjungan tersebut para murid diajak menikmati permainan wahana Outbound yang ada di Batalyon antara lain yaitu Mini Wall Climbing, Alpine Bridge, Burma Bridge, Joyride, berfoto dengan Kendaraan Tempur, bermain di Taman Kelinci dan Taman Lebah.

Selain itu murid TK/RA An Nur Rangkasbitung diberikan wawasan berupa military education dengan diperkenalkannya berbagai alat militer. Selain itu mereka juga diberikan wawasan kebangsaan untuk menjadikan para murid lebih cinta kepada tanah air.

Kegiatan ditutup dengan mengajak seluruh murid PAUD untuk berkeliling dan foto bersama dengan kendaran tempur Tank leopard, Rantis Atav dan Rantis Komodo yang dimiliki oleh Batalyon Mandala Yudha Kostrad.

Alex
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.