Wujud Kepedulian STTAL Kepada Warakawuri dan Masyarakat

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL-STTAL Surabaya, Dalam rangka menyambut Peringatan Dies Natalis ke-56 tahun 2022 STTAL dengan mengambil tema “Prajurit Teknokrat STTAL Berinovasi Untuk Berprestasi Menuju Indonesia Maju”, Komandan STTAL, Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil., M.Tr.Opsla, yang diwakili Panitia Anjangsana, Letkol Laut (E) Dr. M. Yunus Abdullah, S.T., M.T., dan Panitia Bakti Sosial Letkol Laut (KH) Edy Suhartono, S.E., M.M., di ikuti Ketua Cbs Jalasenastri STTAL Ny.Ina Avando, Wakil ketua Cbs Jalasenastri STTAL Ny.Desi Maulana serta pengurus Cbs Jalasenastri STTAL , melaksanakan serangkaian kegiatan Anjangsana ke Warakawuri STTAL, keluarga Ny. Sri Widyonarti istri dari almarhum Peltu Pom Nurjaya di Benowo Surabaya dan Bakti Sosial ke Yayasan Pondok Pesantren “Luhur At-Tholibin” Taman Pendidikan Yatim Piatu dan Fakir Miskin di Jalan Wonorejo Rungkut Gang III/3 Rungkut Surabaya, yang diterima oleh KH. Drs Abdul Mutholib, A.M., M.M. Selasa (08/03/2022).

Kegiatan Anjangsana dan Baksos di awali sambutan Letkol Laut (E) Dr. M. Yunus Abdullah, S.T., M.T., yang menyampaikan maksud dan tujuan untuk mempererat jalinan tali silaturahmi keluarga besar Civitas Akademika STTAL dan CBS Jalasenastri STTAL sebagai wujud kepedulian dan penghargaan terhadap almarhum dan keluarganya atas dharma baktinya kepada Bangsa dan Negara serta TNI Angkatan Laut Khususnya STTAL.

Kegiatan ini juga merupakan wujud dari salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni Pengabdian kepada Masyarakat yang selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono yakni jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

Pemberian tali asih dan bantuan sembako yang diberikan langsung oleh Ketua CBS Jalasenastri STTAL, Ny. Ina Avando, dilanjutkan Wakil Ketua CBS Jalasenastri STTAL, Ny. Desi Maulana dan Letkol Laut (E) Dr. M. Yunus Abdullah, S.T., M.T., dan serta Letkol Laut (KH) Edy Suhartono, S.E., M.M., kepada Ny. Sri Widyonarti istri dari almarhum Peltu Pom Nurjaya dan anak-anak Yayasan Pondok Pesantren “Luhur At-Tholibin” Surabaya, dalam suasana hangat dan keharuan serta penuh kekeluargaan dihadapan rombongan peserta Baksos yakni; ibu-ibu Pengurus CBS Jalasenastri STTAL beserta Pabinhar, Mayor Laut (P) Prayudiyatmo dengan tetap laksanakan Protokol Kesehatan.

“Kegiatan Anjangsana Warakawuri STTAL juga dilaksanakan dibeberapa tempat yakni keluarga (Alm) Sertu jas (Purn) Sarmin Surabaya, keluarga (Alm) Pelda Pom (Purn) Nurjaya Surabaya, keluarga (Alm) Serma Kom (Purn) Bambang Driyorejo Gresik, keluarga (Alm) Sertu Mes (Purn) Novi di Malang, keluarga (Alm) Sertu Sba (Purn) Idhar di Mojokerto dan keluarga (Alm) Serma Bah (Purn) Aris Maulana di Bojonegoro yang diserahkan oleh perwakilan dari panitia anjangsana dan Baksos STTAL”, terang Ketua Panitia Anjangsana, Letkol Laut (E) Dr. M. Yunus Abdullah, S.T., M.T.

Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.