Asah Keterampilan dan Ketangkasan Prajurit Yonif Para Raider 502 Divif 2 Kostrad Melalui Mountaineering

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Prajurit Yonif Para Raider 502 Kostrad melaksanakan latihan meluncur dari tower dengan teknik Repling dan Mountaineering yang dilaksanakan di Mayonif Para Raider 502 Kostrad, Jabung, Malang. Kamis (14/04/2022).

Sebelum melaksanakan latihan Mountaineering, harus terlebih dahulu mempersiapkan personel latihan dan peralatan yang diperlukan dalam latihan tersebut.

Pelaksanaan latihan dijelaskan secara rinci dan jelas dengan tujuan agar para prajurit latihan dapat memahami dan memahami serta dapat melaksanakan dengan baik dan benar.

Sementara itu, Danyonif Para Raider 502 Kostrad Letkol Inf Ahmad Alam Budiman, S.E., M.I.Pol., M.Han. menyampaikan kepada seluruh prajurit agar melaksanakan latihan Mountaineering dengan sungguh-sungguh dan memperhatikan faktor keamanan, baik personel maupun materiil serta mengikuti seluruh instruksi dari pelatih agar latihan dapat berjalan lancar dan aman.

“Latihan ini bertujuan untuk melatih para prajurit sebelum dihadapkan dengan medan tugas yang penuh dengan resiko yang tinggi, sepertihalnya turun dari gedung serta melaksanakan Rapling dari Helly.

“Mountaineering ini merupakan salah satu keterampilan dan ketangkasan perorangan yang wajib dimiliki setiap prajurit Yonif Para Raider 502 Kostrad,” tutur Danyonif Para Raider 502 Kostrad.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.