Asren Divif 2 Kostrad Buka Acara Bimtek Pembangunan Zona Integritas Dari Tim Mabesad Kepada Satjar Divif 2 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Asren Divif 2 Kostrad Kolonel Inf Wilson Napitupulu, S.I.P., membuka acara Bimtek Pembangunan Zona Integritas (ZI) dari Tim Mabesad kepada Satjar Divif 2 Kostrad yang diselenggarakan di Gedung Sandoyo Madivif 2 Kostrad, Malang, Singosari. Rabu (20/04/2022).

Zona Integritas (ZI) adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan, staf dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam pencegahan tindakan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan arahan, penekanan dan pengetahuan serta pemahaman untuk berkomitmen tentang Pembangunan Zona Integritas (ZI) guna mewujudkan pemerintahan yang bersih, akuntabel dan kapabel serta memberikan pelayan publik yang prima.

Pembinaan teknis Pembangunan Zona Integritas (ZI) dari Tim Mabesad kepada Satjar Divif 2 Kostrad ini juga merupakan atensi langsung dari komando atas serta sebagai bentuk implementasi dari pelaksanaan Instruksi Presiden Nomor 5 Tahun 2004 tentang Percepatan Pemberantasan Korupsi, yang sejalan dengan Surat Edaran Kasad No SE/7/IX/2018 tentang pedoman Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan TNI AD.

Asren Divif 2 Kostrad menyampaikan, agar melaksanakan kegiatan ini dengan penuh semangat dan rasa tanggung jawab agar tujuan dari Bimtek kali ini dapat tercapai secara optimal disertai harapan semoga kedepan Divif 2 Kostrad dan Satuan Jajarannya dapat meraih predikat Zona Integritas (ZI) dan benar-benar terbukti nyata sebagai Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM),” tuturnya.

Juga untuk menyiapkan penilaian tingkat Mabes TNI dan Nasional/Kementerian Reformasi Birokrasi serta mendapatkan rekomendasi yang bisa meningkatkan pembangunan Zona Integritas (ZI) di Satker Divif 2 Kostrad,” tandas Asren Divif 2 Kostrad.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.