Bangun SDM Unggul, Skuadron 200 Wing Udara 1 Puspenerbal Laksanakan Peningkatan Kualifikasi Captaincy Training Heli

Spread the love

Jurnalline.com, Sidoarjo Puspenerbal – Wing Udara 1 Puspenerbal mengemban tugas membina kekuatan dan kemampuan tempur pesawat udara serta sesuai dengan 9 Prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, yang salah satunya adalah membangun SDM TNI AL yang unggul. Untuk itu Skuadron 200 Wing Udara 1 melaksanakan Peningkatan Kualifikasi Captaincy Training Heli Pather AS 565 Mbe, kemarin (6/4/2022).

Sebagai Instruktur pada kegiatan ini Mayor Laut (P) Arief Sukmono Akbar yang sehari – hari menjabat sebagai Komandan Skuadron 400 Wing Udara 1. Untuk siswa yang melaksanakan Peningkatan Kualifikasi yaitu Kapten Laut (P) Beno dan Letda Laut (P) Dwi Kurniawan.

Materi yang diberikan antara lain Familiarization, Various Landing dan Emergency. Dengan diadakannya pelatihan peningkatan kualifikasi captaincy training heli pather AS 565 Mbe ini diharapkan para siswa segera dapat menguasai materi – materi yang diajarkan sehingga dapat meningkatkan kesiapan dan kemampuan para penerbang Helikopter dalam melaksanakan penugasan.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.