Dandim dan Kasdim Depok Ucapkan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadan 1443 Hijriah

Spread the love

Jurnalline.com, Depok – Pemerintah menetapkan awal puasa Ramadan 2022 adalah Minggu 3 April 2022. Dengan demikian pemerintah dan Nahdatul Ulama (NU) mengawali puasa Ramadan pada 1443 Hijriah atau hari Minggu (besok).

Berdasarkan penetapan awal puasa tersebut maka umat Islam di Indonesia mulai melakukan salat tarawih pada Sabtu 2 April 2022 malam.

Sebelum kita memulai menunaikan ibadah puasa, ada baiknya memohon atas segala khilaf dan dosa terhadap sesama manusia selama ini, dan juga mengucapkan selamat.

Di Indonesia, ucapan selamat menyambut dan menunaikan puasa Ramadan bagi kaum muslimin dan muslimat diucapkan dari berbagai kalangan. Salah satunya Komandan Distrik Militer (Dandim) 0508/Depok Kolonel Inf Elvino Yudha Kurniawan.

Melalui keterangan resminya yang diterima wartawan pada Sabtu (02/04/2022), Dandim mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan 1443 Hijriah.

Dalam ucapannya, perwira tiga melati ini berharap, pada Ramadan 1443 Hijriah, ibadah kaum muslimin dan muslimat direrima Allah SWT dan dapat meningkatkan kepribadian, keimanan, serta amal saleh.

Kepada masyarakat Depok khususnya, Dandim juga berpesan agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan puasa, baik disiang, maupun malam hari.

“Semoga di bulan Ramadan 1443 Hijriah ini, kaum muslimin dapat meningkatkan amal ibadahnya,” kata Dandim.

Selain Dandim, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0508/Depok, Letkol Inf Hari Sistiono juga memberikan ucapan yang sama.

Ia mengajak kepada kaum muslimin dan muslimat untuk lebih mendekatkan diri pada-Nya. Menjauhi keburukan dan memperbanyak ibadah pada-Nya.

“Dengan segala kerendahan hati, kami haturkan mohon maaf lahir dan batin atas segala salah dan khilaf. Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan 1443 Hijriah,” ungkap Kasdim.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.